Cuci Muka Dengan Air Soda Saat Ini Jadi Hits di Korea dan Jepang, Apa Manfaatnya?

Cuci muka dengan air soda ? yang bener aja ? bener koq, yuk dibaca dulu artikel ini. Mencuci wajah biasanya selalu dilakukan dengan menggunakan air dingin ataupun hangat yang dialirkan serta sabun wajah. Akan tetapi trend yang melanda Korea Selatan & Jepang beberapa waktu sebelum ini cukup menarik dan unik. Yaitu, ada diantara mereka disana yang menggunakan air soda atau air yang berkarbonasi soda untuk digunakan mencuci wajah mereka. Mengapa demikian? Apa alasannya? Untuk apa sebenarnya? Nah buat kamu yang ingin mengetahui jawaban tentang hal ini secara lengkap, berikut ada sedikit info dari Jamie Stone (dari today.com) yang sudah mencoba langsung dan sekaligus mencari tahu, sebenarnya apa tujuan dan manfaatnya.

cuci muka dengan air soda

Berikut adalah apa yang disampaikan oleh DR. Emily M. Wise tentang air berkarbonasi terkait dengan apa yang kami tulis disini tentang munculnya trend cuci muka dengan air soda di Korea Selatan dan Jepang ini

“Air berkarbonasi memang dikabarkan dapat melebarkan pembuluh kapiler, sehingga aliran oksigen dan nutrisi yang masuk ke dalam kulit akan lebih lancar,” kata dermatologi┬áDr. Emily M. Wise. “Namun belum ada penelitian yang mampu membuktikan kebenaran manfaat dari tren ini,” tambahnya. Ahli estetika┬áKate Somerville juga membenarkan hal ini, “Sensasi gelembung-gelembung udara yang dirasakan dari mencuci wajah dengan air berkarbonasi memang memberikan kesan bahwa air seperti membersihkan kotoran dan sel-sel mati dalam pori-pori. Namun sebenarnya itu tidak terjadi.”

Sponsored link:

Advertisement by Google

Nah, meskipun para ahli telah menyampaikan pendapatnya, dimana secara garis besar dikatakan bahwa manfaat yang diharapkan akan diperoleh dari trend baru ini ternyata tidak ada, akan tetapi tetap saja ada yang teguh berpendapat bahwa dengan karbondioksida dari air yang berkarbonasi ini bisa menurunkan pH kulit ,dimana hal ini akan memicu proses pengelupasan kulit .Bagaimana tertarik untuk ikut mencoba hal ini? Ikutilah langkah demi langkah ini ya.

  • Pertama kali, pilihlah Air Berkarbonasi yang pas dan tepat. Pilih air berkarbonasi murni, tanpa adanya tambahan pewarna ataupun perasa sama sekali. Atau jika ada waktu kamu bisa juga membuat air berkarbonasi ini sendiri.
  • Selanjutnya campurkanlah dengan Air. Masukan ke dalam mangkuk besar, campur antara air berkarbonasi yang sudah kamu siapkan ini dengan menggunakan air mineral yang bersih. Gunakan perbandingan 1:1 untuk campuran ini.
  • Sekarang saatnya mencuci wajah kamu. Masukkanlah wajah kamu yang sebelumnya sudah dibersihkan dari sisa makeup ke dalam tempat mangkuk yang sudah dipersiapkan tadi, biarkan selama 10 sampai dengan 15 detik. Dan angkatlah wajah kamu sesudahnya.
  • Jika bingung, konsultasikanlah dengan BA kamu di Salon & SPA.

Lalu apa hasilnya? Yang pasti wajah kamu akan terasa jauh lebih segar, dan menariknya lagi adalah, sensasi gelembung yang memang benar-benar memberi kesan sepertinya wajah kamu sedang dibersihkan sebersih-bersihnya. Tetapi, yang perlu hati-hati adalah, kemungkinan gelembung yang mungkin masuk ke hidung nanti akan sedikit mengganggu .Jika kamu ternyata memang merasakan ada manfaat dari cara ini, maka kamu bisa dan boleh melakukan hal ini satu sampai dua kali seminggu atau sesuai dengan hasil konsultasi kamu dengan BA. Tetapi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif ,jangan pernah mencoba-coba untuk mencuci wajah mengunakan cara ini, karena akibat yang mungkin akan ditimbulakn adalah iritasi dikulit wajah.

Semoga artikel cuci muka dengan air soda ini bisa menambah wawasan buat sobat begitu.com semuanya dan ada manfaatnya. Berhati-hatilah dalam mempraktekan cara baru yang baru kamu ketahui, selalu konsultasikan terlebih dahulu. Terima kasih dan mohon bantu share yaaa!

Sponsored link:

loading...

Related Posts