Cobalah Cara Meninggikan Badan Ini

Memiliki tinggi badan dibawah rata-rata pasti membuat sang pemilik merasa minder dan kurang percaya diri, terlebih lagi bagi kaum Adam.  Berbagai cara telah dilakukan, seperti mengkonsumsi susu tinggi kalsium atau suplemen penambah tinggi badan. Apakah Anda sudah merasakan hasilnya? Jika belum, maka kami akan berbagi tentang bagaimana cara meninggikan badan agar mendapatkan tinggi yang ideal.

Cara meninggikan badan

Salah satu faktor yang mempengaruhi tinggi badan seseorang adalah faktor genetik. Faktor genetik atau yang biasa disebut dengan faktor keturunan, dimana apabila salah satu dari orang tua Anda memiliki badan yang relatif tinggi, maka kemungkinan besar Anda akan memiliki badan yang tinggi, begitu juga sebaliknya. Memang, tinggi badan yang dipengaruhi oleh faktor genetik susah untuk dirubah, tapi bukan berarti tidak mungkin kan?! Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk meninggikan badan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara yang pertama untuk meninggikan badan adalah dengan rajin berolahraga. Olahraga yang bisa Anda lakukan adalah basket. Olahraga yang satu ini dapat merangsang pertumbuhan tulang. Didalam olahraga basket sering dilakukan lompatan-lompatan, seperti pada saat lay-up, shooting, dan jump shoot. Selain basket, renang juga merupakan olahraga yang dapat meninggikan badan.  Pada saat renang, seluruh anggota badan Anda akan bergerak, mulai dari kepala hingga kaki dan akan terjadi peregangan otot-otot. Sehingga olahraga ini termasuk yang paling efektif dalam meninggikan badan. Jadi, olahraga mana yang ingin Anda coba untuk lakukan? Atau jika ingin mencoba yang lain, mungkin Anda bisa melakukan lari cepat dalam lintasan pendek (sprint), bersepeda, atau bulu tangkis, Selain dapat menambah tinggi badan, Anda pun akan merasa lebih sehat dan terlihat bugar. Paket two in one bukan?!

Cara selanjutnya yaitu dengan memperhatikan asupan nutrisi dan vitamin pada makanan yang Anda konsumsi. Saat ini kebanyakan orang lebih menekankan susu berkalsium sebagai menu wajib untuk dapat membantu pertumbuhan tulang, tapi bagaimana dengan asupan gizi yang lainnya? Ingatkah dengan 4 sehat 5 sempurna? Itu bukan hanya slogan yang hanya diucapkan saja, tapi cobalah konsumsi makanan dan minuman yang termasuk didalamnya. Jadikan kesemua makanan yang terkandung didalam 4 sehat dan minuman berkalsium yang menjadikannya sempurna menjadi menu yang wajib terhidang di meja makan keluarga Anda.

Dan cara yang terakhir adalah dengan istirahat yang cukup. Waktu yang ideal untuk beristirahat adalah 7-8 jam dalam sehari. Karena pada saat Anda tidur, sel-sel di dalam tubuh melakukan proses regenerasi secara efektif. Selain bermanfaat untuk tumbuhh kembang sel otak, juga untuk pertumbuhan tulang.

Nah, apabila Anda melakukan kesemua hal diatas, tentu hasil yang maksimal untuk pertumbuhan tinggi badan akan Anda dapatkan. Selamat mencoba, dan Anda dapat membuktikan sendiri hasilnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts