Cobain Yuk! Tips Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Bagi kaum Hawa, cantik itu identik dengan memiliki kulit putih bersih. Sehingga mereka berlomba-lomba menggunakan produk pemutih untuk menghasilkan kulit putih seperti yang mereka impikan dan mendapatkan predikat “cantik”. Padahal hasil instan yang diperoleh dari penggunaan produk pemutih tersebut tidak selamanya aman bagi kulit, karena banyaknya zat kimia yang terkandung didalamnya.

Tips memutihkan kulit

Efek yang diberikan pun hanya bersifat sementara, selama produk tersebut masih digunakan. Jika pemakaiannya dihentikan, justru kulit Anda akan mendapatkan efek rebound. Kulit akan terlihat lebih gelap dan kusam. Pastinya bukan hasil seperti itu kan yang Anda inginkan? Nah, untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya apabila Anda menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tanpa merusaknya dikemudian hari. Bagaimana sih cara mengaplikasikannya? Yuk, simaklah tips memutihkan kulit dengan cara tradisional berikut ini.

Memutihkan kulit menggunakan susu

Bahan alami yang satu ini, sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya. Karena susu dipercaya dapat memutihkan dan mencerahkan kulit, serta mengurangi bintik hitam. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda cukup berendam atau menjadikannya sebagai masker tubuh. Caranya, campur 4 sendok makan tepung terigu dan setengah cangkir susu kedalam mangkok, aduk rata. Jika terlalu kental, Anda bisa menambahkan susu. Sebaliknya, jika masih encer maka tambahkan tepung. Balurkan masker keseluruh tubuh, diamkan kurang lebih 25 menit sampai mengering. Kemudian mandi dengan air hangat. Untuk dapat hasil yang maksimal, lakukan perawatan seminggu dua kali.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Memutihkan kulit menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang melimpah sehingga sangat bagus untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah maupun tubuh. Perawatan menggunakan jeruk nipis ini sangat sederhana, Anda cukup memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian gosok dengan gerakan melingkar secara merata ke bagian wajah atau tubuh yang ingin dirawat. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan kulit yang lebih kencang dan putih, lakukan metode ini secara teratur sebelum mandi.

Memutihkan kulit menggunakan masker bengkoang

Bengkoang dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk memutihkan kulit. Dengan menggunakannya secara teratur dapat menghilangkan flek atau noda hitam pada kulit wajah dan tubuh. Masker bengkoang dapat dibuat dengan cara menghaluskan bengkoang yang sudah bersih. Cara menghaluskannya bisa diblender, ataupun di parut. Oleskan masker secara merata dan biarkan hingga kering. Setelah mengering, bersihkan dengan air bersih. Selain untuk memutihkan dan mencerahkan kulit, masker bengkoang juga dapat menjaga kekencangan dan kelembaban kulit.

Ternyata tidak terlalu susah dan ribet kan untuk melakukan perawatan sendiri dirumah. Selain cepat, mudah, dan menghemat biaya, perawatan menggunakan bahan-bahan alami pastinya lebih aman dan tidak berbahaya bagi kulit Anda. Sekarang, mendapatkan kulit lebih cerah, putih, dan lembut pun bukan sekedar impian lagi. Dan yang pasti, rasa percaya diri Anda pun akan semakin meningkat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts