Coba Pelajari Cara Mengatasi Rambut Kering Mengembang Dan Rontok Yang Aman

Apakah Anda pria atau wanita yang mempunyai rambut yang kering, rontok dan mengembang? Sudah pasti Anda merasa kurang percaya diri bukan? Tidak dipungkiri lagi, rambut sebagai mahkota kepala, apabila tidak tertata dengan baik akan menciptakan kesan yang kurang sedap akan mengganggu pemandangan orang lain. Hal ini harus di atasi secepat mungkin, berikut ini kami akan berbagi tips yaitu Cara Mengatasi Rambut Kering yang kurang sehat disertai kerontokan.

Cara Mengatasi Rambut Kering

Sebelum kami membahas tips-tips nya, sedikit refleksi terhadap rambut yang apabila di tata terasa susah dan tidak sehat, sebenarnya banyak faktor yang membuat rambut itu jadi tidak sehat atau mengembang serta rontok,dan banyak juga Cara Mengatasi Rambut Mengembang ataupun rontok dan itu bervariasi sekali. Faktor rambut yang membuat rambut tidak sehat, semisal terlalu lama terkena paparan sinar matahari, dan adanya zat kimia yang menghinggap akibat penggunaan produk rambut yang ada dipasaran tanpa memeriksa keamananya, bisa juga disebabkan karena adanya kesalahan dalam perawatan rambut kita, semisal melakukan keramas setiap hari dan menguncir nya dengan karet gelang dll. Hal-hal seperti itu menyebabkan rambut Anda kurang terawat dengan baik.

Berikut ini tips- tips yang mungkin perlu Anda ketahui untuk mengatasi permasalahan rambut Anda tanpa mengeluarkan banyak biaya alias murah meriah.

Membersihkan rambut

Sudah pasti langkah ini tak akan terlupakan, membersihkan rambut itu sangatlah wajib hukum nya, baik memakai shampo ataupun dengan bahan–bahan traditional, tapi jangan setiap hari juga, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik apalagi buat perawatan rambut. Gunakanlah shampoo yang mengandung vit E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak dan memelihara agar rambut selalu terjaga dari radikal–radikal bebas.

Gunakan kondisioner

Setelah pemakain shampo biasanya diimbangi dengan kondisioner agar perawatan nya maksimal dan nutrisi yang di butuhkan rambut terpenuhi. Gunakan setelah keramas dan diamkan sekitar 10–15 menit, saat menggunakannya pastikan tidak mengenai kulit kepala karena akan menyebabkan rambut Anda berminyak dan terkesan lepek.

Cuka apel

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mencampurkan cuka apel setengah cangkir dengan satu sendok makan minyak gandum plus dua cangkir air. Setelah itu oleskan campuran tadi ke rambut setelah keramas, kemudian diam kan sekitar 10 menit dan bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo. Untuk mengurangi bau cuka apel yang terbilang menyengat, Anda bisa memulaskan kondisioner ke ujung–ujung rambut. Untuk hasil yang maksimal lakukanlah dua kali sehari.

Mayones

Mayones mengandung asam lemak yang membuat rambut jadi lembut dan meningkatkan minyak alami rambut. Langkah nya seperti yang lainya, setelah keramas oleskan satu sendok makan mayones ke rambut,lalu bungkus dengan shower cap atau handuk panas. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan shampo bayi dengan bersih.

Minyak alami

Minyak kelapa, minyak bunga matahari dan minyak almond itu termasuk minyak alami yang sangat bagus buat perawatan rambut, terutama meningkatkan kelembutan dan kehalusan si rambut. Setelah keramas oleskan minyak alami dengan handuk hangat selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan bersih.

Minyak zaitun

Sesekali dalam dua minggu oleskan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum keramas, diamkan selama 5 menit, setelah itu keramas lah dengan shampo.

Memotong rambut

Langkah ini simple tapi sangat lah penting, dikarenakan untuk mengatasi masalah rambut bercabang, dan satu–satunya cara yang murah meriah tanpa harus pergi ke salon.

Gel lidah buaya

Rambut wet look atau klimis, bisa menggunakan gel lidah buaya, aloe vera yang murni tanpa campuran bisa memperbaiki rambut yang rusak, dan bisa juga sebagai Cara Mengatasi Rambut Rontok. Gel ini bisa didapatkan di sekitar tempat tinggal Anda dan mudah untuk mendapatkan nya.

Hindari pengering rambut

Apakah Anda sering menggunakan pengering rambut dengan cara dipanaskan? Jika iya, cara ini menyebabkan rambut Anda menjadi stress dan rusak atau patah–patah. Sebaiknya apabila ingin mengeringkan rambut cukup di kipasi atau disisir dan dibiarkan kering dengan sendirinya.

Vitamin rambut

Berilah asupan vitamin B ke rambut Anda bilaperlu setiap hari, kandungan Biotin pada vitamin B kompleks akan menguatkan rambut Anda. bisa didapatkan dari kacang-kacangan, telur dan pisang.

Kira–kira seperti itu langkah yang perlu Anda lakukan dalam perawatan rambut Anda yang kurang sehat, apabila belum maksimal Anda bisa konsultasikan dengan ahli nya.Selamat mencoba nya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts