3 Hal Utama Yang Harus Diketahui Tentang Cat Tembok

Jenis cat tembok untuk rumah dibedakan menjadi 2 macam yaitu cat interior dan cat eksterior. Kedua jenis cat ini pun masih dapat dibedakan lagi menjadi 2 macam berdasarkan bahan utamanya, yaitu cat lateks dan cat minyak. Cat lateks menggunakan air sebagai pelarutnya, sedangkan cat minyak menggunakan bahan pelarut kimia seperti minyak. Cat dengan bahan pelarut kimia biasaya mudah terbakar serta dianggap lebih mencemari lingkungan dibandingkan jenis cat lateks.

cat tembok

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menghitung berapa banyak jumlah penggunaan : Pada kemasan kaleng cat biasanya tercantum label yang menjelaskan volume satu kaleng tersebut dapat digunakan untuk maksimal luas berapa meter persegi. Untuk menghitung ukuran luas suatu dinding eksterior atau interior, kalikan panjang dengan tinggi tembok lalu kurangi hasilnya dengan ukuran luas bukaan seperti pintu dan jendela.

Pembersihan : Jenis cat tembok lateks biasanya hanya membutuhkan sabun serta air untuk membersihkan sisa-sisa cat yang tertumpah pada lantai. Sedangkan untuk jenis cat minyak, memerlukan cairan pembersih khusus yang berbahan utama kimia, selain mudah terbakar cairan ini juga sangat berbahaya. Oleh karena itu, setelah digunakan sebaiknya cairan kimia pembersih cat minyak harus disimpan dalam wadah tertutup rapat serta buanglah pada tempat pengelolaan limbah kimia. Pada kemasan cat minyak, biasanya tertulis petunjuk untuk penyimpanan di dalam rumah atau pembuangannya.

Demikian sedikit informasi tentang jenis cat tembok yang kami rangkum melalui beberapa sumber di internet khusus untuk sobat begitu.com semuanya. Semoga bermanfaat dan silahkan di share jika berkenan. Terima kasih sudah berkunjung dan tunggu artikel terbaru dari kami lainnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts