Cara Tradisional Menghilangkan Komedo Ampuh dan Tuntas

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh mereka yang cenderung memiliki kulit berminyak. Walaupun pada dasarnya komedo bukanlah penyakit yang membahayakan, namun kehadiran komedo di wajah seseorang akan mengganggu penampilan. Komedo ini kalau tidak sering dibersihkan akan berakibat munculnya jerawat yang lebih besar, seperti jerawat batu, karena komedo merupakan kotoran yang menumpuk di pori-pori wajah. Tempat komedo ini kebanyakan di area hidung, dahi, dagu dan pipi. Berikut adalah cara menghilangkan komedo dengan bahan tradisional dan dapat dijadikan pula sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

Cara Tradisional Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Cara menghilangkan komedo secara tuntas menggunakan bahan tradisional yang pertama adalah dengan menggunakan Putih telur dengan kertas tisu. Caranya adalah dengan mengambil putih telur yang telah dipisahkan dengan kuning telur. Kemudian putih telur ini oleskan  pada wajah yang berkomedo, lalu tempelkan kertas tisu diatas putih telur yang telah diolesi. Diamkan selama 20 menit, sampai kertas tisu dan masker putih telur tadi mengering. Setelah itu, angkatlah perlahan kertas tisu tadi. Komedo di wajah akan ikut terangkat dengan kertas tisu tersebut, lalu bilaslah wajah anda dengan air bersih. Lakukan cara ini 2 – 3x seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus tanpa komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah  dengan masker lidah buaya. Lidah buaya dipercaya memiliki senyawa baik yang dapat mencerahkan wajah dan mengatasi masalah komedo membandel di wajah. Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya yang telah kupas daun lidah buaya tersebut. Gel ini dioleskan pada wajah yang berkomedo, kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini rutin setiap hari, akan membuat wajah anda bebas dari komedo. Tidak hanya menghilangkan komedo, namun lidah buaya ini dapat digunakan sebagai cara tradisional menghilangkan jerawat yang meradang.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Baking Soda dan Perasan Air Lemon

Bahan tradisional yang ketiga adalah dengan menggunakan baking soda dan perasan air lemon. Tips ini merupakan cara mengatasi komedo tuntas, yang sering dipraktekkan oleh penulis sendiri. Caranya adalah ambillah satu atau dua sendok bubuk baking soda, lalu campurkan dengan air perasan air lemon. Campurkan kedua bahan ini hingga berubah menjadi pasta. Jadikan masker kedua campuran bahan ini kewajah, lalu diamkan selama 20 menit hingga pasta mengering. Setelah ini bilaslah dengan air bersih. Sangat ampuh digunakan sebagai  cara menghilangkan komedo di hidung, yang tumbuh seperti landak. Setelah melakukan masker ini, anda bisa menggunakan masker madu untuk mendapatkan hasil wajah yang kenyal dan berseri.

Cara yang tradisional yang keempat adalah dengan menggunakan campuran bahan dengan gliserin, air perasan lemon dan minyak almond. Selain dipercaya dapat menghilangkan komedoa secara alami, ketiga campurah bahan ini dipercaya dapat menghilangkan noda flek hitam di wajah akibat jerawat dan flek hitam akibat komedo itu sendiri. Caranya sangat mudah yaitu campurkan ketiga bahan ini sehingga menjadi pasta, lalu gunakan sebagai maker wajah alami. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan komedo cara ini juga digunakan sebagai cara tradisional memutihkan wajah.

Selain bahan tradisional yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, anda perlu memperhatikan kebersihan wajah anda. Sering-seringlah membersihkan wajah anda setelah beraktivitas atau menggunakan kosmetik tertentu.  Komedo sering muncul karena beberapa faktor dari dalam maupun faktor dari luar. Kenali jenis komedo anda agar dapat dilakukan penanganan yang tepat untuk mengatasi masalah yang satu ini. kumpulan cara tradisional menghilangkan komedo ini dapat dilakukan dan bahannya dapat dengan mudah anda temukan di sekitar kita. Itulah beberapa Cara Tradisional Menghilangkan Komedo untuk mendapatkan wajah mulus dan berseri.

Sponsored link:

loading...

Related Posts