Cara Tradisional Memutihkan Wajah Menggunakan Beras

Beras bisa dijadikan salah satu pilihan cara tradisional memutihkan wajah, selengkapnya silahkan baca tulisan kami ini. Wajah adalah bagian tubuh yang paling penting, merupakan aset yang cukup besar bagi seseorang. Hampir semua orang ingin memiliki penampilan menarik dengan wajah yang terawat. Terutama jika wajah putih merona, tentu saja penampilan seseorang akan lebih maksimal dan semakin percaya diri. Banyak cara yang ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah putih merona. Bahkan, di pasaran juga banyak yang menjual produk kecantikan dari berbagai jenis. Tetapi yang perlu diwaspadai, tidak semua produk pemutih tersebut aman bagi kesehatan teman-teman. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika teman-teman menggunakan cara tradisional yang aman untuk teman-teman gunakan.

cara tradisional memutihkan wajah

Berikut ini adalah tips bagaimana cara memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan beras, caranya cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri. Beras tidak hanya bermanfaat membuat perut menjadi kenyang, tetapi juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Cara tradisional ini sudah banyak digunakan, hasilnya sangat memuaskan jika dilakukan dengan tepat. Bahkan, cara ini lebih aman dibanding harus menggunakan produk kecantikan berbahan kimia. Simak ulasan berikut mengenai cara perawatan wajah menggunakan beras.

Cara tradisional memutihkan wajah menggunakan beras:

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Rendam beras secukupnya, kurang lebih sekitar 1 genggam.
  2. Rendam selama semalaman dengan menggunakan air yang takarannya lebih banyak dibanding beras.
  3. Setelah itu, tiriskan beras sampai kering.
  4. Pastikan beras sudah kering, blender sampai lembut dan menjadi tepung.
  5. Selanjutnya ambil 2 sendok makan saja tepung beras yang teman-teman buat.
  6. Tambahkan 1 sendok teh madu, campur hingga merata.
  7. Gunakan campuran tersebut sebagai masker untuk dioleskan ke seluruh wajah teman-teman.
  8. Oles hingga merata kemudian diamkan selama 20 menit.
  9. Bilas menggunakan air bersih.
  10. Lakukan cara ini secara teratur, setidaknya 2 kali dalam seminggu.

 

Dengan melakukan cara ini, maka keinginan teman-teman untuk mendapatkan kulit putih berseri dapat tercapai. Selain cara tersebut, masih ada lagi satu cara yang dapat teman-teman lakukan.

Cara tradisional memutihkan wajah menggunakan air beras:

  1. Pilih beras berkualitas, maksudnya masih bagus dan layak dipakai.
  2. Cuci beras menggunakan air secukupnya seperti saat akan menanak nasi seperti biasa, air cucian beras tersebut diambil.
  3. Air cucian beras tersebutlah yang digunakan untuk membasuh wajah teman-teman.
  4. Untuk mengeringkannya jangan menggunakan alat pengering seperti handuk, cukup ditepuk pelan-pelan menggunakan tangan.
  5. Cara ini dapat dilakukan setiap hari, air cucian beras yang akan teman-teman masak setiap hari dapat dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah teman-teman.

 

Itulah kedua cara yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah secara alami menggunakan beras. Dapat langsung memanfaatkan berasnya sendiri ataupun hanya menggunakan air cucian beras. Cara tradisional ini memang kalah cepat dengan produk pemutih berbahan kimia, tetapi hasil yang diberikan sangat memuaskan. Lakukan cara tradisional ini secara rutin sampai wajah teman-teman benar-benar putih. Ingin tampil cantik putih alami memang membutuhkan kesabaran. Sekian yang dapat disampaikan mengenai cara tradisional memutihkan wajah menggunakan beras, semoga dapat bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts