Cara Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Rambut merupakan mahkota bagi seseorang baik pria maupun wanita. Sehingga harus dijaga kesehatannya supaya tetap sehat, lembut, terhindar dari ketombe dan kerontokan. Karena jika teman-teman mengalami masalah diatas, pastinya akan sangat mengganggu dan menjadi tidak percaya diri. Namun jika teman-teman ternyata mengalami masalah tersebut, maka segera diatasi supaya efeknya tidak menjadi semakin parah. Untuk mengatasi hal tersebut dapat dilakukan secara sederhana tanpa harus melakukan perawatan di salon yang harus menggunakan biaya yang cukup mahal. Teman-teman dapat mengatasinya secara alami menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Jika melakukannya secara rutin, tentu akan memberikan hasil yang cukup memuaskan.

Cara Perawatan Rambut Rontok

  • Seledri

Seledri selain digunakan sebagai pelengkap dalam memasak, ternyata juga bermanfaat untuk menyuburkan dan menguatkan rambut. Kandungan yang terdapat dalam seledri yaitu vitamin A, B, natrium, kalsium dan zat besi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjadikan rambut yang indah, lembut dan berkilau. Untuk mengatasi rambut rontok menggunakan seledri cukup mudah. Ambil beberapa batang seledri yang sudah dibersihkan, kemudian blender sampai halus. Gunakan air seledri tersebut untuk diusap-usapkan pada rambut dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih 20 sampai 30 menit kemudian bilas rambut hingga bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin. Lidah buaya sangat baik digunakan untuk perawatan rambut, karena dapat merangsang pertumbuhan rambut secara tepat. Selain untuk menyuburkan, lidah buaya juga berfungsi untuk menghitamkan rambut. Caranya yaitu dengan menggunakan lidah buaya yg sudah bersih, belah menjadi dua bagian. Usap-usapkan lendir yang terdapat dalam lidah buaya, sampai merata pada seluruh rambut. Diamkan beberapa saat antara 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hingga bersih.

  • Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Perawatan rambut menggunakan teh hijau dapat melindungi rambut dari kerontokan, rambut kering dan kusam. Cara memanfaatkan teh hijau untuk perawatan rambut yaitu dengan menyeduh teh dan biarkan hingga semalaman. Saat pagi hari, teman-teman dapat menggunakan air teh tersebut untuk diusap-usapkan pada seluruh rambut sambil dipijat secara perlahan. Diamkan sekitar 5 sampai 10 menit kemudian bilas hingga bersih.

  • Minyak Zaitun

Selain menggunakan bahan-bahan diatas, teman-teman juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut yang rontok. Karena minyak zaitun berguna untuk melembutkan dan merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Caranya juga cukup mudah, ambil beberapa tetes minyak zaitun dan usapkan pada rambut sambil dipijat secara perlahan. Setelah itu, tutup dengan menggunakan shower cup supaya memberikan hasil yang maksimal. Dimakan kurang lebih 10 menit, kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah tips perawatan untuk rambut rontok, kering dan kusam. Jika dilakukan secara rutin, maka akan menghasilkan rambut yang sehat, lembut, berkilau dan mudah ditata.

Sponsored link:

loading...

Related Posts