Cara Mudah Merawat Muka Secara Alami, Tampil Menarik dengan Cara Sederhana

Wajah atau muka merupakan bagian terpenting dari tubuh manusia yang dapat mempengaruhi penampilan, harus dijaga dan dirawat. Wajah yang juga merupakan aset utama bagi setiap orang ini agar tetap tampil menawan perlu dilakukannya perawatan. Dalam merawat wajah, banyak orang yang memilih cara instan dengan menggunakan produk atau krim pemutih yang terbuat dari bahan kimia. Produk kecantikan ini mungkin saja dapat memberikan hasil yang instan tetapi juga dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan teman-teman. Oleh sebab itu, ada baiknya jika teman-teman memilih merawat wajah teman-teman menggunakan bahan alami agar aman bagi kesehatan. Selanjutnya mari kita bahas secara detail tentang cara merawat muka secara alami melalui tulisan dibawah ini,

cara merawat muka secara alami

Merawat muka secara alami

Pada dasarnya, merawat wajah dapat dikatakan mudah jika teman-teman mengetahui cara yang tepat. Selain itu, merawat wajah juga tidak boleh asal dan harus dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara merawat wajah agar tampak putih, bersih, merona, tanpa jerawat dan lembab.

3 cara merawat muka secara alami dan mudah

Merawat muka dengan jeruk nipis

Jeruk nipis terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal mengobati berbagai penyakit. Tidak hanya itu, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk merawat wajah agar dapat tampil maksimal. Jeruk nipis mampu memutihkan wajah dan mengecilkan pori-pori kulit muka teman-teman. Cara merawat muka dengan jeruk nipis ini cukup mudah yaitu siapkan 1 buah jeruk nipis, siapkan pula 1 butir telur ayam. Selanjutnya peras jeruk nipis, tambahkan air perasan jeruk nipis tersebut telur yang hanya diambil putihnya saja. Campur hingga merata kemudian gunakan untuk mengoles seluruh bagian muka teman-teman. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari sebelum tidur malam hari.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Merawat muka dengan bengkoang

Bengkoang terkenal sebagai buah yang memiliki rasa segar karena banyak mengandung mineral. Buah ini banyak dimanfaatkan sebagai perawatan wajah, pasalnya bengkoang memiliki kandungan vitamin B1 dan juga C. Kandungan yang ada didalamnya dipercaya dapat mengatasi noda hitam di muka dan membuat kulit muka menjadi lebih putih. Caranya cukup mudah, yaitu siapkan buah bengkoang secukupnya, kupas dan cuci sampai bersih. Kemudian parut dan ambil sarinya saja, diamkan selama beberapa saat sampai sari tersebut mengendap. Gunakan endapan sari bengkoang tersebut sebagai masker wajah teman-teman sampai merata, diamkan selama 30 menit atau sampai mengering. Bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini setiap 2 hari sekali.

Merawat muka dengan susu

Susu memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan jika diminum setiap hari. Ternyata tidak hanya itu, karena susu juga dapat dimanfaatkan untuk merawat muka teman-teman. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyediakan susu kental putih secukupnya. Oleskan susu tersebut ke seluruh muka atau wajah teman-teman sampai merata. Teman-teman dapat memanfaatkan kain halus untuk meratakan susu ke seluruh bagian muka teman-teman. Setelah merata, diamkan selama 15 menit dan setelah itu bilas menggunakan air bersih. Cara ini dapat teman-teman lakukan secara rutin setiap harinya sebelum tidur.

Catatan tentang cara merawat muka secara alami

Demikian yang dapat disampaikan mengenai tips perawatan muka menggunakan bahan alami agar wajah atau muka tampak putih bersinar, tanpa bekas noda ataupun berjerawat. Semoga apa yang telah disampaikan dapat membantu teman-teman dalam mewujudkan keinginan untuk memiliki muka putih, bersih tak bernoda. Terimakasih telah membaca dan semoga dapat bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts