Cara Mudah Mengatasi Kulit Kaki Pecah

Kulit kaki pecah biasanya disebabkan oleh kurangnya perawatan untuk kulit kaki. Bagi wanita, kecantikan tubuh merupakan hal yang paling utama. Dengan kecantkan dan kesehatan tubuh yang indah, wanita mampu menampilkan gaya yang maksimal. Namun, dengan masalah kulit kaki pecah ini, wanita akan kurang percaya diri tampil diatas sepatu indahnya.

Nah, jadi perawatan kaki merupakan salah satu perawatan yang penting juga. Ingin mengetahui tips apa saja yang dapat mengatasi kulit kaki pecah ? Mari kita simak artikel ini!

Hentikanlah penggunaan sabun dari bahan-bahan kimia. Penggunaan sabun biasanya akan membuat kulit kaki menjadi lebih kering sehingga kulit akan mudah pecah. Pilihlah bahan sabun herbal yang aman untuk kulit. Tepuk-tepuklah kaki Anda dengan mengusapkan handuk lebut dan pijatlah setelah habis mandi. Gunakanlah juga krim pelembab kulit untuk menjaga kelembaban kulit kaki Anda.

Jangan menggaruk atau menggosok kulit kaki pecah. Biasanya, kulit kaki yang pecah tersebut akan terasa gatal. Hal itu diakibatkan oleh iritasi kulit dan juga kuman-kuman yang masuk ke kulit. Sebaiknya, kompreslah kulit kaki yang pecah tersebut dengan menggunakan air es selama bebrapa menit. Dengan mengompres bagian kulit tersebut, rasa gatal akan berkurang.

 Lakukanlah perawatan kaki dengan merendam kaki Anda seminggu sekali. Anda dapat menggunakan air jus lemon untuk perawatan kulit kaki pecah. Lakukanlah perawatan ini selama 10 menit. Jus lemon yang berasa asam ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati Anda. Dengan begitu, kulit pecah anda dapat diatasi dengan aman dan cepat.

Untuk kulit kaki pecah yang sudah parah, sebaiknya Anda harus lebih sering melakukan perwatan kulit kaki. Anda dapat menggunakan pelembab atau lotion yang mengandung bahan efektif untuk mengatasi kulit pecah seperti alpha hydroxyl acid. Dengan bahan ini, kulit kaki akan kembali cantik seperti semula. Gunakanlah lotion ini merata di bagian kulit kaki pecah Anda. Setelah itu, gunakanlah kaos kaki lembut. Dengan menggunakan kaos kaki tersebut, pelembab dapat bekerja secara optimal untuk memperbaiki sel-sel kulit kaki pecah Anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sponsored link:

loading...

Related Posts