Cara Mudah dan Murah Tampil Cantik Alami Seharian

Umumnya, setiap wanita pasti menginginkan dirinya selalu tampak cantik luar dan dalam. Maka dari itu, tak heran jika banyak dari mereka selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga penampilan mereka dengan melakukan perawatan rutin baik di rumah maupun di pusat-pusat kecantikan seperti salon, spa & beauty center dan aesthetic center. Tentunya biaya yang dibutuhkan relatif lebih banyak.

tips make up natural

Make up menjadi salah satu cara mudah dan murah bagi para wanita untuk tampil cantik setiap hari. Namun, tidak semua wanita menyukai hasil akhir dari make up mereka karena membuat mereka terlihat terlalu mencolok terutama jika cara mengaplikasikan make up pada wajah kurang tepat. Nah, tahukah, kalian bahwa ternyata ada beberapa cara mudah dan murah tampil cantik alami seharian?

Bersihkan Wajah

Hal mudah dan murah yang dapat kamu lakukan setiap hari untuk menjaga kulit wajahmu tetap bersih dan sehat adalah dengan rutin membersihkannya. Minimal bersihkan wajah kamu setiap kali mandi dan sebelum tidur di malam hari. Tapi jangan lakukan terlalu sering karena hanya akan menyebabkan kulit wajahmu kering. Cuci wajahmu dengan facial wash/foam sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk hasil maksimal bersihkan dulu wajahmu dengan produk pembersih wajah dan kapas sebelum mencucinya dengan sabun pembersih dan air.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Lembabkan Wajah

Pelembab wajah memiliki peranan penting untuk menjaga kelembaban kulit wajahmu. Tidak peduli apakah jenis kulit wajahmu kering atau berminyak. Setiap wanita butuh pelembab wajah agar wajahnya lembut dan sehat alami. Alangkah lebih baik lagi jika kamu memilih pelembab wajah yang sesuai dengan kulit wajahmu untuk digunakan setiap hari seusai membersihkan wajah.

Riasan Kilat di Mata

Tampil cantik natural tidaklah sulit. Hanya dengan mengaplikasikan riasan kilat di daerah mata saja, sebenarnya dapat mempertegas kecantikan alamimu. Sapukan sedikit eye shadow dengan warna natural seperti orange, beige atau cream pada kelopak mata. Dan kemudian bingkai matamu dengan eyeliner. Jika menurutmu garis alismu terlalu tipis, kamu dapat memperjelas warnanya dengan pensil alis. Maskara bening juga dapat menjadi sentuhan akhir pada make up matamu.

Cerahkan Wajah

Ada dua cara mudah mencerahkan wajah cantikmu agar terlihat alami. Yang pertama adalah merawatnya secara rutin dengan produk pencerah dan pelembab ringan yang sesuai dengan kulit wajahmu. Yang kedua adalah dengan mengaplikasikan foundation dan bedak dengan warna sesuai dengan wajahmu.

Rona di Bibir

Bibir adalah area wajah terakhir untuk melengkapi riasan natural di wajahmu. Pilihlah lipstick dengan warna muda nan segar untuk mempermuda tampilan wajahmu. Berikan rona natural pada bibirmu agar tidak terlalu pucat seperti warna orange, soft pink, berry, mango atau rose wood. Kamu juga bisa memakai lipbalm di bibirmu untuk melembabkannya seharian. (MEWah)

Sponsored link:

loading...

Related Posts