Cara Mudah Dan Efektif Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Kulit pada tumit yang mengalami pecah-pecah bisa disebabkan oleh keringnya kulit tersebut, sehingga kulit menjadi keras dan pecah-pecah. Penyebab lainnya juga karena penggunaan high heels yang terlalu sering. Kaki yang sering kontak dengan detergen atau sabun juga dapat menyebabkan tumit pecah-pecah. Bagi anda yang mengalami hal tersebut, jangan khawatir. Karena sekarang banyak sekali cara mengatasi kaki pecah-pecah yang bisa dilakukan.

cara mengatasi kaki pecah-pecah

Berikut ini adalah beberapa cara mudah mengatasi kaki pecah-pecah yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber yang tentunya sudah banyak digunakan. Beberapa diantaranya adalah,

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Gunakan losion untuk melembabkan kulit Anda, khususnya losion yang mengandung AHA.
  • Saat mandi, sebaiknya Anda bersihkan kaki Anda menggunakan sikat khusus atau juga bisa menggunakan sikat gigi bekas. Cara mengatasi kaki pecah-pecah tersebut selain membersihkan kulit juga dapat mengangkat sel kulit mati pada tumit.
  • Ada cara mengatasi kaki pecah-pecah lain yang mungkin bisa Anda coba di rumah, yaitu setelah selesai menggunakan sepatu sebaiknya gosokkan bawang putih pada tumit Anda. Tunggu hingga beberapa menit kemudian rendam dalam air.
  • Jangan menggunakan sepatu yang sempit. Karena hal tersebut dapat menyebabkan gesekan pada kaki. Usahakan menggunakan bantalan tumit untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada tumit.
  • Jagalah kebersihan kaki dari debu dan kotoran dengan rajin mencuci kaki setelah melakukan aktivitas.
  • Cara mengatasi kaki pecah-pecah yang lain yaitu menggunakan jeruk lemon dan madu. Siapkan perasan jeruk lemon dan tambahkan dengan madu secukupnya. Kemudian tambahkan dengan air hangat, rendam kaki Anda di air tersebut sekitar 8 sampai 10 menit. Setelah itu bersihkan kaki Anda dan keringkan. Beri minyak zaitun atau minyak almond pada kulit di tumit Anda yang pecah-pecah.
  • Menggunakan scrub dari alpokat juga bisa membantu melembabkan kulit yang pecah-pecah. Alpokat memiliki lemak alami yang sangat bermanfaat untuk tubuh khususnya kulit. Alpokat juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Apa lagi untuk mengatasi kulit pecah-pecah pada tumit.
  • Pada kulit yang pecah-pecah mengandung sel kulit mati yang teramat banyak. Untuk itu ada langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah, yaitu dengan pengelupasan kulit. Pengelupasan kulit ada berbagai cara, selain menggosok dan menggunakan scrub ada juga pengelupasan kimia. Pengelupasan kulit jenis ini lebih baik daripada menggunakan scrub. Pengelupasan kimia dapat membersihkan kulit sampai dalam. Produk kosmetik yang mengandung enzim dari pepaya atau nanas dapat mengangkat sel kulit mati.

Itulah beberapa cara mengatasi kaki pecah-pecah yang dapat Anda lakukan untuk mengangkat sel kuli mati yang ada pada kaki. Seiring bertambahnya usia masalah kulit akan terus ada. Untuk itu jangan takut menghadapinya, karena banyak jalan untuk mengatasi hal-hal tersebut, salah satunya seperti cara-cara yang ada di atas. Selain langkah-langkah di atas, Anda juga harus mengimbanginya dengan makan-makanan yang bergizi, serta pilih makanan yang dapat memberi nutrisi kulit secara baik.

Sponsored link:

loading...

Related Posts