Cara Mudah dan Aman Untuk Menjaga Kulit Wajah Dari Kekeringan

Yuk kita bahas tentang bagaimana menjaga kulit wajah dari kekeringan. Kulit merupakan lapisan terluar dari tubuh manusia. Kulit juga bisa dikatakan sebagai pelindung dari ganasnya lingkungan bagi organ dalam manusia. Mengingat peran penting dari kulit bagi kehidupan manusia sudah sepatutnya untuk selalu memberikan perhatian ekstra, khususnya untuk kulit wajah. Apabila kulit teman-teman tidak diperlakukan dengan baik, jangan heran apabila kulit wajah akan menjadi kering kemudian kusam, dan yang terakhir menjadi tempat subur bagi jerawat. Maka dari itu, berikut ini akan diulas mengenai tips menjaga kulit wajah yang kering dan bisa dilakukan di rumah:

menjaga kulit wajah

Gunakan Produk Yang Cocok

Kulit wajah yang mongering selain diakibatkan oleh faktor cuaca, ternyata juga bisa diakibatkan oleh pemakaian produk pencuci muka yang tidak cocok. Cara atau langkah yang bisa diambil untuk mengetahui cocok atau tidaknya sebuah produk pencuci muka adalah dengan mengoleskan produk pencuci muka tersebut pada bagian belakang telinga. Apabila dalam waktu satu malam bagian belakang telinga tidak mengalami kemerahan ataupun iritasi, maka produk pencuci muka tersebut aman untuk digunakan. Namun, apabila untuk lebih meyakinkan, teman-teman bisa melakukan konsultasi dengan dokter kulit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Konsumsi Beta Karoten

Mungkin sebagian teman-teman asing dengan kata beta karoten, namun akan lebih familiar dengan sebutan vitamin B12. Pada dasarnya, kedua istilah tersebut memiliki arti yang sama. Fungsi beta karoten ataupun vitamin B12 bagi tubuh manusia salah satunya ialah sebagai bahan bakar bagi tubuh untuk melakukan regenerasi kulit. Secara umum, kulit akan melakukan regenerasi selama 28 hari. Namun, apabila teman-teman mengkonsumsi vitamin B12 dengan porsi yang cukup, waktu regenerasi dapat dipercepat. Dan untuk mendapatkan vitamin B12 bisa dari sayuran ataupun buah-buahan segar yang dijual di pasaran.

Hindari Mandi Air Hangat

Banyak yang beranggapan mandi dengan menggunakan air hangat baik bagi tubuh. Pernyataan tersebut memang benar adanya, namun apabila terlalu sering mandi dengan menggunakan air hangat juga tidak akan baik, khususnya untuk kondisi kulit wajah. Pada saat kulit muka atau wajah terkena air hangat, maka pori-pori akan terbuka dan minyak yang ada didalamnya akan ikut dibersihkan. Sehingga, apabila minyak pada kulit muka ikut dibersihkan, kulit muka akan menjadi kering. Jadi, alangkah baiknya untuk mandi dengan menggunakan air dingin ataupun jangan terlalu berlebihan mandi dengan menggunakan air hangat.

Cukup Konsumsi Air

Hal yang mendasar tetapi sangat sering dilupakan oleh orang-orang adalah mengkonsumsi air yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Pada normalnya, setiap hari manusia memerlukan lebih dari delapan gelas air putih untuk dikonsumsi. Selain itu, menjaga kondisi tubuh, asupan air juga akan sangat membantu untuk menjaga kelembaban kulit muka agar terhindar dari kekeringan. Jadi, apabila teman-teman menginginkan kulit yang sehat, mulailah mengkonsumsi air minimal delapan gelas setiap harinya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts