Cara Merawat Wajah Secara Alami Agar Kulit Tampak Bersih dan Cerah

Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan cerah. Hal tersebut dapat dimiliki dengan melakukan perawatan pada wajah. Namun sayangnya, tidak semua wanita mau melakukannya. Alasan biaya dan juga kesibukan menjadi sebuah dasar ketika wanita tidak mau merawat wajahnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa ketika melakukan perawatan wajah memang membutuhkan banyak biaya. Karena semua perawatan wajah di salon kecantikan menggunakan bahan-bahan yang memiliki harga yang mahal. Alasan tidak ada waktu untuk merawat diri mungkin menjadi alasan utama.

Sebenarnya merawat wajah tidak harus menggunakan biaya yang besar dan juga cara yang susah serta memerlukan waktu ber jam-jam untuk berada di salon kecantikan. Merawat wajah dapat menggunakan biaya yang murah. Cara tersebut yaitu menggunakan cara alami. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar teman-teman. Bahan alami memiliki kelebihan, salah satunya yaitu aman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama serta tidak menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit pada wajah.

cara merawat wajah

Sponsored link:

Advertisement by Google

Terdapat beberapa macam bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit pada wajah agar terlihat bersih dan cerah. Adapun bahan alami tersebut antara lain merawat wajah dengan menggunakan pisang. Buah yang satu ini cukup digemari di masyarakat. Rasanya yang manis serta teksturnya yang lembut membuat buah ini digemari anak-anak hingga dewasa. Selain berguna bagi kesehatan, pisang juga berguna untuk merawat wajah agar kulit pada wajah tampak bersih dan juga cerah. Pisang digunakan dalam bentuk masker untuk wajah. Masker wajah dengan bahan pisang sangat mudah dalam membuatnya. Hanya dengan menghaluskan pisang dan menambahkan madu murni, maka masker wajah sudah dapat digunakan. Tidak membutuhkan waktu yang lama dalam membuat masker wajah ini. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup dengan mengoleskannya pada wajah dan didiamkan kurang lebih 20 menit saja.

Cara yang ke dua yaitu dengan menggunakan mentimun. Mentimun memiliki rasa yang segar jika dikonsumsi. Hal ini karena adanya kandungan air yang banyak pada mentimun. Selain dapat digunakan untuk lalap, mentimun juga dapat merawat wajah. Mentimun dipercaya dapat menghilangkan noda hitam pada wajah. Cara membuat masker mentimun ini sangat mudah, cukup dengan mengupas mentimun dan menghaluskannya dengan menggunakan blender. Setelah itu, teman-teman dapat menambahkan susu pada mentimun yang sudah dihaluskan. Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskannya pada wajah dan didiamkan selama kurang lebih 20 menit. Barulah setelah itu, teman-teman membilasnya dengan air yang hangat.

Dengan menggunakan ke dua bahan di atas, secara perlahan-lahan kulit wajah akan tampak bersih dan cerah. Manfaat yang terkandung di dalam bahan tersebut dapat secara efektif membuat wajah lebih cerah. Asalkan menggunakannya secara teratur dan selalu bersabar dalam menanti hasil perawatan. Selamat mencoba ke dua bahan alami untuk perawatan wajah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts