Cara Merawat Wajah Dengan Baik dan Benar

Inilah cara merawat wajah yang baik dan benar untuk teman-teman terapkan sehari-hari. Menjaga kesehatan kulit wajah dan kecantikan wajah seolah menjadi hal yang harus dipenuhi bagi wanita. Sebab pada bagian wajah menjadi pusat perhatian wanita ketika dilihat oleh seorang pria. Wajah menjadi magnet kecantikan yang utama yang menjadi daya tarik kaum pria. Jadi, bukan cuma bentuk tubuh saja yang menjadi sorotan. Dengan demikian, teman-teman harus memprioritaskan kecantikan wajah. Karena jika sampai terjadi gangguan yang menyebabkan kecantikan menjadi berkurang, laki-laki bisa saja berpaling dari hadapan teman-teman. Gangguan pada wajah yang timbul antara lain jerawat, komedo dan flek hitam. Ketiga gangguan tersebut sangat merusak citra dan kecantikan wanita. Untuk menghindari itu, teman-teman perlu menerapkan kebiasaan baik di bawah ini:

cara merawat wajah dengan baik

Rutin membersihkan wajah

Jika teman-teman sering atau kesehariannya beraktifitas di luar, sebaiknya teman-teman rutin membiasakan membersihkan wajah. Bukan cuma untuk wanita, ini berlaku juga untuk pria. Tetapi jenis kulit wanita biasanya lebih sensitif terhadap efek sinar UV dan kotoran. Biasakan teman-teman membersihkan wajah menggunakan sabun muka atau pembersih muka lainnya. Tujuannya adalah untuk membuang kotoran pada wajah penyebab jerawat dan komedo. Penggunaan bahan alami akan lebih baik jika dipakai dalam jangka panjang dan rutin. Dengan demikian, resiko jerawat, komedo dan flek hitam bisa dicegah lebih dini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gunakan tabir surya

Jika teman-teman beraktivitas atau bepergian keluar rumah lewat dari jam 10 pagi, sebaiknya gunakan pelembab atau tabir surya. Hal ini bertujuan supaya wajah teman-teman terlindungi wajahnya dari efek sinar UV. Sebab, efek dari cahaya matahari yang mengandung UV tidak sehat untuk kulit wajah dan mengandung resiko penyakit lain pada kulit. Ada baiknya jika pelembab tabir surya tersebut selalu menyertai kemanapun teman-teman pergi, karena ukurannya yang simpel cukup mudah menyimpannya dimana saja.

Jangan sering menyentuh wajah

Sebaiknya jangan biasakan tangan teman-teman sering mengusap atau menyentuh wajah. Sebab ini berkaitan dengan kesehatan dan kebersihan tangan. Ini adalah langkah penting yang harus teman-teman perhatikan dalam menjaga kesehatan wajah. Ketika menyentuh wajah dengan tangan, sebaiknya tangan dalam keadaan bersih. Jika tangan dalam kondisi kotor, tanpa disadari bakteri atau kuman menempel pada kulit wajah teman-teman. Jika teman-teman lebih menjaga kontak tangan dengan wajah tentu resiko bakteri dan kuman penyebab jerawat semakin kecil.

Luangkan waktu untuk berolahraga

Cara sederhana dan sangat mudah selanjutnya adalah rutin berolahraga. Ketika berolah raga tanpa kita sadari aktifitas tersebut telah membakar kalori. Sedangkan timbunan lemak salah satunya merupakan penyebab munculnya jerawat. Dengan rutin berolahraga, semakin sering berkeringat berarti teman-teman telah berusaha mencegah munculnya jerawat secara alami. Teman-teman tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk pergi ke salon kecantikan. Wajah bisa bersih tanpa jerawat. Selain itu juga mencegah penuaan dini pada kulit wajah dan tubuh dengan cara alami ini. Demikian tips dan cara singkat yang bisa kami share kepada teman-teman. Nantikan info yang lain seputar kesehatan dan kecantikan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts