Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kusam Dengan Scrub dan Masker Alami

Wajah yang kusam dan tidak bercahaya tentunya sangat tidak diinginkan oleh setiap orang tidak pria maupun wanita. Wajah yang kusam membuat penampilan menjadi kurang percaya diri dan tentunya juga tidak baik untuk kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah. Ada beberapa cara merawat wajah yang kusam salah satunya yaitu dengan menggunakan scrub dan masker alami. Sebelum membahas mengenai bagaimana merawat wajah kusam, kenali terlebih dahulu penyebab kekusaman pada wajah.

cara merawat wajah yang kusam

Kenali penyebabnya sebelum memilih cara merawat wajah agar tidak kusam

Penyebab kekusaman pada wajah sebenarnya dari gaya atau pola hidup dari teman-teman yang kurang sehat, berikut beberapa penyebab dari kekusaman pada wajah.

Stress

Stress merupakan salah satu penyebab utama wajah mengalami kekusaman. Stress sangat mempengaruhi metabolisme dalam tubuh. Metabolisme tubuh sangat mempengaruhi tingkat kekusaman wajah. Untuk menghindari wajah kusam hindarilah stress.

Kurang Tidur

Penyebab kekusaman wajah yang selanjutnya yaitu kurang tidur. Kurang tidur sangat mempengaruhi kulit kusam pada wajah. Tidak hanya dapat mengkusamkan wajah, kurang tidur juga dapat membuat atau menghitam dan membuat kulit cepat keriput.

Pola makan tidak seimbang

Pola makan yang tidak sehat juga sangat mempengaruhi kekusaman pada wajah. Terlalu banyak alkohol dan junk food dapat mengakibatkan wajah menjadi kusam dan kurang bercahaya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Merawat Wajah Kusam dengan Scrub dan Masker Alami

Untuk merawat wajah yang kusam tidak perlu mahal-mahal ke salon untuk facial. Cukup dengan menggunakan cara merawat wajah agar tidak kusam yang kami sajikan ini, scrub dan juga masker yang terbuat dari buah-buahan. Berikut beberapa scrub dan masker alami yang terbuat dari buah-buahan.

Buah berry

Buah-buahan yang dapat menjadi scrub dan juga masker untuk mengatasi wajah kusam yaitu buah berry. Semua jenis buah berry sangat baik untuk dijadikan scrub dan juga masker untuk wajah, seperti strawberry, blueberry, blackberry, dan jenis buah berry lainnya. Cara menggunakannya juga sangat mudah blender buah berry lalu tambahkan sedikit madu, jadikan masker dan scrub untuk wajah.

Pisang

Pisang kaya antioksidan dan juga vitamin yang sangat baik untuk wajah. Buah pisang yang lembek dapat dengan mudah dijadikan masker dan juga scrub. Pisang sangat baik untuk wajah, penggunaan scrub dan masker ini seminggu sekali dapat menghilangkan kekusaman pada wajah.

Pepaya

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa buah pepaya sangat bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah. Menggunakan pepaya untuk scrub dan juga masker wajah dapat menghilangkan kusam pada wajah dan membuat wajah menjadi lebih bersinar. Cara menggunakannya sangat mudah hancurkan pepaya bisa di blender atau di hancurkan kemudian jadikan masker pada wajah, diamkan 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Almond

Kacang almond kaya akan lemak dan juga vitamin yang baik untuk wajah. Almond dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan menghilangkan kusam. Gunakan masker almond satu minggu sekali maka kusam pada wajah akan hilang.

Kesimpulan cara merawat wajah agar tidak kusam

Berry, pisang, pepaya dan almond bisa dipilih sebagai cara merawat wajah agar tidak kusam dan ini terbukti sangat effektif. Tetapi yang harus diperhatikan adalah selalu kenali dulu penyebab wajah kusam yang teman-teman alami itu karena apa ? sebelum memilih solusinya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts