Cara Merawat Wajah Agar Putih Dengan Strawberry

Bagaimana cara merawat wajah agar putih ? yuk kita bahas bersama melalui artikel ini. Siapa yang tak kenal buah strawberry yang rasanya menyegarkan ini? Siapapun pasti mengenal buah ini. Buah strawberry banyak digemari karena rasanya yang manis-manis asam dan menyegarkan. Maka wajar, jika buah ini sering masuk daftar urutan jus yang paling enak. Dibalik rasanya, buah berwarna merah ini menyimpan banyak khasiat yang baik bagi kulit. Buah strawberry mengandung banyak Vitamin dan nutrisi yang baik bagi kulit. Seperti Vitamin A yang menangkal radikal bebas, Vitamin C sebagai antioksidan dan Vitamin E yang melindungi dinding sel dari kerusakan akibat radikal bebas di dalam tubuh.

cara merawat wajah agar putih

Dari beberapa kandungan vitamin itulah, strawberry memiliki banyak manfaat bagi kulit dan juga tubuh. Nah, bagi kita yang memiliki masalah wajah kusam bisa diatasi dengan memanfaatkan strawberry. Hal ini karena buah yang satu ini mengandung zat antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan Vitamin B1, B2, C, dan Provitamin A pada strawberry berperan aktif untuk mencerahkan warna kulit, mencegah penuaan dini, serta menghaluskan kulit. Strawberry juga memiliki kandungan asam salicylic untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori pada kulit. Sehingga, tak hanya cerah saja yang didapat pada kulit kita, tetapi juga kulit terlihat lebih kenyal dan segar.

Masker strawberry juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan kandungan asam salisilat tadi dapat membersihkan segala kotoran penyebab jerawat. Untuk membuat masker strawberry pada wajah berjerawat, cukup campurkan strawberry dengan yoghurt dengan cara di blender. Setelah terbentuk masker, maka oleskan pada wajah yang berjerawat, lalu diamkan hingga 15 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat hingga bersih. Teman-teman juga bisa menggunakan masker ini dengan rutin sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Seperti kita ketahui juga, strawberry bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit itulah kenapa pilihan cara merawat muka ini banyak dipilih. Cara untuk mendapatkan khasiat strawberry dalam menghaluskan, mencerahkan serta mengencangkan kulit bisa dengan rajin mengkonsumsi strawberry setiap hari dengan dimakan langsung. Atau, teman-teman juga dengan membuat lulur strawberry, yakni dengan cara menyiapkan 2-3 buah strawberry berukuran besar yang segar. Tambahkan dengan 3 sdm madu, 3 sdm baking soda, dan 3 sdm gula pasir. Setelah itu, tambahkan air secukupnya, lalu campurkan semua bahan tadi hingga berbentuk krim atau lulur. Kemudian teman-teman bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit wajah, leher dan seluruh tubuh. Sehingga kulit menjadi lebih kencang dan terlihat lebih muda.

Selanjutnya, cara merawat wajah agar putih dengan strawberry bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

  • Siapkan sebanyak 5 buah strawberry segar.
  • Hancurkan dengan menggunakan blender hingga halus.
  • Tambahkan dengan 1 sdt madu atau yoghurt.
  • Setelah terbentuk masker, oleskan pada wajah secara merata.
  • Diamkan hingga 30 menit.
  • Bersihkan wajah dengan air dingin.

Agar hasilnya lebih maksimal, maka teman-teman harus memakai masker perawatan wajah agar putih alami ini seminggu sekali secara rutin.Cukup mudah bukan, sekarang saatnya teman-teman untuk mempraktekannya.

Sekian dulu artikel dari kami dan terima kasih ya atas kunjungannya, dilain kesempatan kami akan lebih banyak menghadirkan informasi seputar perawatan tubuh dan wajah yang kami harapkan bisa bermanfaat buat siapapun yang membutuhkannya, khususnya bagi pengunjung setia begitu.com . Khusus untuk pembahasan masalah pengobatan jerawat secara alami nanti akan kita buatkan sub kategori sendiri.

Sponsored link:

loading...

Related Posts