Cara Merawat Tubuh Agar Putih dengan Menggunakan Pepaya

Cara merawat tubuh agar putih sangatlah penting karena mempunyai tubuh yang putih dan bersih merupakan dambaan bagi setiap orang terutama para kaum hawa. Kaum hawa cenderung ingin memiliki kulit yang putih dan bersih. Tidak heran jika banyak kaum hawa yang akan melakukan apa saja untuk memiliki kulit yang putih dan bersih. Tidak sedikit yang rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk operasi pemutihan atau suntik putih. Suntik putih ataupun operasi kulit untuk memutihkan kulit sebenarnya sangat tidak dianjurkan untuk membuat kulit menjadi putih karena efek sampingnya akan merusak kulit dalam jangka waktu yang panjang.

Cara merawat tubuh agar putih

Salah satu cara merawat tubuh agar putih yang sangat dianjurkan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. Salah satu buah yang dapat digunakan untuk membantu agar tubuh dan wajah tetap putih bersih adalah pepaya. Pepaya atau nama latinnya carica papaya L merupakan buah yang tidak asing lagi di telinga kalian tentunya. Buah yang disebut gedang oleh orang Sunda ini mempunyai berjuta manfaat untuk kecantikan kulit tubuh terutama untuk membantu memutihkan kulit tubuh. Berikut akan dijelaskan manfaat buah pepaya dan juga cara menggunakannya untuk merawat tubuh agar putih.

Cara merawat tubuh agar putih dengan pepaya

Buah berwarna kuning kemerah-merahan ini mempunyai manfaat yang sangat banyak sekali untuk kulit karena mengandung vitamin yang lengkap dan juga betakaroten yang tinggi. Manfaat buah pepaya tidak hanya dapat memutihkan kulit saja tapi juga merawat keremajaan kulit, berikut beberapa manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengencangkan kulit

Buah pepaya sangat kaya akan betakaroten yang dapat menjadi antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal radikal bebas. Kandungan inilah yang membuat pepaya dapat mengencangkan kulit dan juga membuat kulit menjadi segar dan bebas dari kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Menghilangkan jerawat

Selain dapat mengencangkan kulit, pepaya juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Jerawat yang membandel dan juga bekasnya dapat dihilangkan dengan menggunakan masker pepaya. Selain itu, pepaya juga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Memutihkan kulit tubuh dan wajah

Ini dia manfaat utama dari buah pepaya yaitu memutihkan wajah dan juga kulit tubuh. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A nya yang tinggi dapat membuat wajah menjadi cerah secara alami.

Cara menggunakan pepaya untuk merawat tubuh agar putih

Sudah dijelaskan bahwa pepaya dapat digunakan sebagai buah yang dapat merawat kulit agar menjadi putih dan bersih.Dalam benak teman-teman pasti timbul pertanyaan, bagaimana cara menggunakan pepaya untuk memutihkan kulit? Berikut beberapa cara menggunakan pepaya untuk merawat dan memutihkan kulit.

Untuk masker wajah dan tubuh

Buah pepaya dapat digunakan untuk masker wajah caranya mudah, hancurkan pepaya dengan di blender atau dihancurkan secara manual. Kemudian oleskan merata pada wajah dan juga tubuh, didiamkan kira-kira 10 sampai 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Pepaya yang dihancurkan ini juga bisa dicampur dengan madu.

Dimakan langsung

Selain dijadikan masker pepaya juga dapat dimakan langsung. Jika dimakan langsung tidak hanya baik untuk kulit saja tapi juga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kesimpulan dari cara merawat tubuh agar putih menggunakan pepaya

Pepaya adalah salah satu jenis buah yang sangat kaya manfaat dan baik untuk kesehatan. Salah satu manfaat buah pepaya yang sangat populer adalah untuk kecantikan salah satunya adalah sebagai cara merawat tubuh agar putih. Masker pepaya sangat banyak direkomendasikan untuk beberapa masalah tertentu seputar perawatan wkulit tubuh dan wajah. Jangan ragu lagi, sekarang saatnya bagi kita untuk ikut memanfaatkannya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts