Cara Merawat Rambut Setelah Smoothing Supaya Tetap Indah

Trend meluruskan rambut menggunakan metode smoothing memang saat ini sedang naik daun. Cara ini diklaim lebih aman dibanding metode rebonding. Perbedaan dari kedua metode tersebut adalah cara pelurusannya. Jika rebonding menggunakan proses pelurusan menggunakan catok sebanyak 2 kali proses. Sedangkan smoothing cukup menggunakan tangan, maka cara ini lebih aman dari resiko kerusakan rambut dalam jangka panjang. Jenis rambut apapun jika menggunakan metode smoothing bisa menjadi lebih lurus dan lebih indah. Sebab, sebagian besar wanita menganggap rambut sebagai mahkota dan penunjang kecantikannya. Tidak heran jika saat ini banyak wanita yang beralih menggunakan cara smoothing untuk meluruskan rambut.

Cara Merawat Rambut

Meskipun cara smoothing bisa dibilang lebih aman, kita harus tetap menjaga dan merawat rambut yang sudah lulus tersebut. Tujuannya adalah supaya rambut tersebut tidak rusak dan tetap terlihat indah. Teman-teman bisa tetap tampil anggun dengan tampilan rambut yang lurus dan panjang. Mata lelaki akan terpana melihat kecantikan dan rambut yang tergerai indah. Untuk merawat rambut smoothing, teman-teman perlu melakukan dara seperti di bawah ini:

     Jangan langsung membersihkan memakai sampo

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ini adalah catatan penting diawal. Teman-teman tidak boleh melalaikan peringatan ini, yaitu teman-teman jangan langsung membersihkan rambut atau keramas. Pantang hukumnya jika setelah smoothing teman-teman membersihkan menggunakan sampo. Setidaknya dalam 1-3 hari rambut diusahakan untuk tidak di keramas. Sebab, rambut yang baru di smoothing jika terkena air dan sampo akan mengembang. Maka ketika mandi, sebaiknya teman-teman menggunakan shower cap, supaya rambut tidak terkena air. Nanti setelah hari ketiga, teman-teman bisa langsung membersihkan dengan keramas menggunakan sampo.

     Memakai Masker Rambut

Cara yang baik setelah dihari ketiga menggunakan sampo adalah memberi masker rambut. Lakukan setelah teman-teman selesai keramas menggunakan sampo. Selain itu teman-teman juga harus memperhatikan jenis sampo. Sebaiknya gunakan jenis sampo untuk tipe rambut lurus. Kemudian lapisi rambut menggunakan masker sampai merata. Mulai dari paling bawah sampai paling atas. Tujuannya supaya rambut tetap segar dan kelembaban rambut tetap terjaga. Manfaat lain dari penggunaan masker adalah rambut mudah ditata dan terurai lembut.

     Gunakan sisir jeruji jarang

Pilih sisir yang memiliki gerigi atau jeruji yang jarang. Karena jika menggunakan sisir dengan kerapatan yang sempit akan memuat rambut rontok. Selain itu, pilih sisir dari bahan yang tidak mengandung aliran listrik statis. Seperti pada sisir dari bahan plastik.

     Jangan menggunakan pengering

Ketika teman-teman selesai keramas, tentu rambut menjadi lama keringnya. Catatan penting dalam hal ini adalah jangan menggunakan hairdryer untuk mempercepat pengeringan rambut. Karena dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan pecah-pecah. Lebih baik rambut yang basah kering dengan sendirinya atau cukup di angin-anginkan sampai kering.

Sponsored link:

loading...

Related Posts