Cara Merawat Rambut Rontok dan Kering dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Memiliki rambut yang sehat merupakan keinginan bagi semua orang. Apalagi jika teman-teman merupakan seorang wanita yang menganggap bahwa rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat berharga. Teman-teman pasti sudah pernah merasakan masalah rambut yang rontok dan juga kering. Saat terjadi hal itu, teman-teman pasti akan merasa panik dan juga merasa kurang percaya diri ketika hal itu terjadi. Sebenarnya banyak cara untuk mengatasi masalah rambut rontok dan juga kering, namun setiap orang memiliki efek yang berbeda terhadap cara-cara tersebut. Salah satu cara merawat rambut rontok dan juga kering yaitu dengan menggunakan bahan yang alami.

Cara Merawat Rambut Rontok

Bahan alami sebagai alternatif dalam melakukan perawatan rambut. Bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping pada rambut sehingga tidak membahayakan teman-teman yang menggunakannya. Apalagi teman-teman tidak membutuhkan banyak biaya untuk melakukannya. Oleh karena itu, teman-teman dapat melakukan perawatan tanpa menguras uang yang dimiliki. Selain menghemat biaya. Cara untuk melakukannya juga cenderung mudah. Meskipun efek yang akan ditimbulkan secara bertahap, namun cara tersebut aman untuk digunakan.

Bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat rambut rontok dan kusam antara lain:

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Alpukat

Buah alpukat biasanya digunakan untuk dibuat jus atau untuk campuran minuman segar. Dibalik rasanya yang nikmat, ternyata alpukat mengandung zat yang mampu merawat rambut menjadi lebih sehat. Selain untuk merawat kulit, alpukat juga dapat digunakan untuk merawat rambut, terutama rambut yang kering. Alpukat mengandung vitamin C dan E yang akan memberikan nutrisi pada rambut. Selain itu, buah alpukat akan dengan cepat menumbuhkan kembali rambut yang sudah rontok. Kandungannya dapat mempercepat pertumbuhan akar rambut. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu dengan menghaluskan daging pada alpukat. Kemudian gunakan alpukat tersebut sebagai masker rambut. Teman-teman harus mendiamkannya selama 30 menit. Setelah itu, barulah dibilas dengan air hingga benar-benar bersih.

  1. Kemiri

Kemiri sejak zaman dahulu sudah dipercaya mampu merawat rambut agar tetap kuat dan terlihat lebih sehat. Bahkan khasiat kemiri untuk rambut sudah digunakan untuk produk shampoo. Kemiri mengandung zat flavonoid yang akan merawat rambut dengan baik. Cara menggunakan kemiri sangatlah mudah. Teman-teman harus memilih kemiri yang memiliki kualitas yang baik. Kemiri harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum digunakan. Selain itu, teman-teman juga harus menyangrai kemiri agar kandungan zat pada kemiri dapat keluar dengan sempurna. Minyak yang keluar digunakan pada rambut hingga benar-benar merata.

  1. Madu

Madu juga dapat digunakan untuk merawat rambut yang rontok dan kusam. Selain itu, madu juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga dapat digunakan untuk merawat rambut. Kandungan zat aktif pada madu akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Dengan begitu, rambut akan menjadi sehat kembali. Teman-teman harus menggunakan madu murni tanpa campuran bahan lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi kerusakan pada rambut. Cara menggunakannya yaitu dengan cara mengoleskan pada rambut secara teratur agar hasilnya dapat maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts