Cara Merawat Rambut Pria Agar Sehat dan Terhindar dari Ketombe Secara Alami

Rambut merupakan mahkota seseorang, dengan rambut yang sehat, kuat dan tidak berketombe, maka akan terasa nyaman dan lebih percaya diri. Jadi untuk menjaga rambut agar tetap sehat, kuat dan terhindar dari ketombe tidak hanya dilakukan untuk wanita saja. Namun hal itu juga berlaku untuk kaum pria. Untuk memiliki rambut yang sehat, teman-teman dapat melakukannya secara alami di rumah. Selain aman untuk kesehatan juga murah karena tidak perlu pergi ke salon. Berikut ini ada beberapa tips merawat rambut agar sehat dan juga tidak berketombe.

Cara Merawat Rambut Pria

  • Berkeramas Secara Teratur

Untuk menjaga kebersihan rambut, sebaiknya keramas minimal 3 kali dalam seminggu. Apalagi jika teman-teman tinggal di daerah yang memiliki suhu panas, sehingga menyebabkan rambut menjadi mudah berkeringat. Maka harus lebih memperhatikan kebersihan rambut agar terhindar dari ketombe. Teman-teman dapat menggunakan shampo yang sesuai untuk membersihkan rambut saat berkeramas.

  • Menggunakan Conditioner

Menggunakan conditioner juga merupakan hal yang dapat dilakukan setelah keramas. Hal itu berfungsi untuk menghaluskan dan menjaga kelembapan rambut. Jika teman-teman melakukan secara rutin, maka akan memiliki rambut yang indah dan mudah diatur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Menyisir rambut

Menyisir rambut memang terdengar cukup sederhana. Namun hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Karena saat menyisir rambut secara tidak langsung dapat melancarkan darah di bagian kepala. Sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyisir rambut secara rutin setiap hari khususnya sehabis keramas. Selain membuat rambut terlihat rapi, menyisir rambut ternyata juga menyehatkan rambut.

  • Menggunakan Jeruk Nipis

Bagi yang memiliki masalah ketombe pada kulit kepala, maka dapat menggunakan jeruk nipis sebagai solusinya. Jeruk nipis merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe secara aman. Karena jeruk nipis kaya akan vitamin C dan kandungan antioksidan. Caranya cukup mudah, ambil jeruk nipis cuci dan belah menjadi dua. Kemudian gosok-gosokkan pada kulit kepala sambil dipijat secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Teman-teman dapat melakukan cara tersebut 3 kali dalam seminggu. Selain untuk mengatasi ketombe, ternyata jeruk nipis juga dapat menyuburkan rambut.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Selain menggunakan jeruk nipis, teman-teman juga dapat memanfaatkan lidah buaya untuk menyuburkan rambut. Caranya juga sangat sederhana, ambil lidah buaya cuci sampai bersih kemudian belah menjadi dua. Setelah itu, gosok-gosokkan pada rambut dan kulit kepala secara perlahan. Diamkan beberapa saat kurang lebih 10 sampai 15 menit dan bilas sampai bersih. Jika Anda melakukannya secara rutin, maka akan merangsang pertumbuhan rambut. Selain menyuburkan lidah buaya juga berfungsi untuk menghitamkan rambut.

Demikian tips singkat untuk menjaga kesehatan dan merawat rambut supaya tetap sehat. Lakukan perawatan tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts