Cara Merawat Rambut Keriting Agar Tidak Mengembang dan Kering

Bagaimana cara merawat merawat rambut keriting agar tidak mengembang? Yuk kita cari tahu jawabannya disini. Banyak sekali tips dan trik membuat diri kita semakin cantik dan menarik, seperti merubah tatanan rambut agar sesuai dengan model rambut terbaru yang sesuai dengan trend center saat ini. Berbagai macam model rambut terbaru pun sering kita coba, namun tak jarang dari kita karena sering mencoba berbagai macam model rambut ini maka rambut kita akan menjadi rusak. Jadi kita sebagai seorang wanita haruslah bijak dan pandai dalam memilih metode dan model perawatan yang dinginkan.

cara merawat rambut keriting agar tidak kering dan mengembang

Untuk model rambut keriting pastilah memiliki beberapa permasalahan yang setiap waktu bias dating dan menghantui diri kita sendiri, seperti terlihat lebih mengembang atau terlihat acak-acakan sehingga tidak terlihat cantik lagi dan berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bias kita gunakan untuk merawat rambut keriting agar tidak mengembang.

Sebenarnya sangat mudah sekali untuk memperoleh model rambut keriting, yang sudah adalah merawat dan menjaganya agar tetap sehat dan tetap terlihat cantik. Namun jangan khawatir karena berikut ini akan kami tuliskan beberapa tips sederhana tentang bagaimana merawat sebuah model rambut keriting agar tidak mengembang dan terlihat jelek.

5 tips perawatan rambut keriting supaya tidak mengembang

Yang pertama dapat anda lakukan adalah menggunakan anti frizz, produk perawatan kecantikan ini dapat mempertahankan kelembaban rambut serta menjaga agar rambut tetap lembut dan yang paling penting mudah diatur. Produk ini dapat anda dapatkan ditoko-toko kecantikan terdekat anda, banyak sekali yang menjual anti frizz dan harganya relative terjangkau.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kedua, kita dapat mengikat atau menggulung rambut kita. Langkah ini dapat dilakukan ketika anda memiliki banyak sekali aktifitas yang mengakibatkan anda membutuhkan keleluasaan untuk bergerak. Dengan menggulung atau mengikat rambut ini secara hati-hati pasti akan mengurangi beban rambut agar tidak rontok dan mudah basah saat terkena keringat. Dan jangan lakukan kepang untuk model rambut keriting anda, karena hal ini pastinya bias menyebabkan rambut anda malah semakin mengembang dan semakin acak-acakan. Oh iya jangan lupa saat mengikat rambut jangan terlalu kencang dan ketat ya sist…biarkan rambut kita bernafas dengan lega.

Ketiga, perhatikan saat anda melakukan keramas atau saat membersihkan rambut, ketika melakukan keramas alangkah baiknya jika anda membasahi rambut anda dari atas terlebih dahulu agar rambut jatuh menurun kebawah, hal ini bertujuan untuk membuat akar rambut tidak mudah patah suatu saat nanti.

Keempat, penggunaan serum dan beberapa vitamin. Perhatikan saat menggunakan serum atau vitamin ini. Pilihlah yang benar-benar sesuai dengan kondisi rambut anda saat ini. Apakah anda memiliki model rambut yang basah, kering atau keduanya, perhatikan hal kecil ini untuk memperoleh hasil yang maksimal. Penggunaan serum ini pastinya akan sangat penting sekali karena serum mampu membuat rambut kita terlihat semakin lebat dan terlihat sehat.

Terakhir, aturlah rambut anda saat dalam kondisi basah atau lembab. Mengatur rambut dalam kondisi basah dapat membuat rambut mencapai model rambut yang sesuai dengan yang kita inginkan, beda halnya jika kita mengatur rambut saat dalam kondisi kering karena jika kita paksakan yang kita dapatkan malah rambut kita mudah patah dan rusak. Selanjutnya setelah anda mengatur dan membentuk model rambut terbaru anda langkah selanjutnya adalah pengeringan rambut. Banyak sekali para wanita mengeringkan rambut menggunakan hair dryer dengan kondisi suhu yang lumayan cukup tinggi, hal ini bias dibilang salah total karena saat mengeringkan rambut apalagi model rambut keriting maka diwajibkan kita menggunakan temperature rendah, hal ini bertujuan agar model rambut keriting yang kita miliki tidak mengembang.

Video cara merawat rambut mengembang dan keriting

Untuk melengkapi pembahasan kali ini, kami mencoba menyematkan sebuah video milik Agnes Oryza yang berjudul cara merawat rambut mengembang dan keriting. Silahkan dilihat untuk menambah wawasan dan pengetahuan sobat Begitu.Com seputar perawatan rambut keriting agar tidak lagi mengembang.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara untuk merawat rambut keriting agar tidak mengembang dan juga kering. Semoga apa yang kami sajikan disini bisa bermanfaat dan jangan lupa bantu share agar makin banyak yang tahu tentang artikel-artikel kami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts