Cara Merawat Rambut dengan Baik Menggunakan Lidah Buaya dan Seledri

Rambut merupakan mahkota untuk setiap orang. Maka dari itu, rambut harus tetap dijaga agar sehat dan juga terawat dengan baik. Cara merawat rambut dengan baik dapat dilakukan sendiri tanpa harus pergi ke salon secara rutin setiap minggu atau setiap bulannya. Dengan begitu, merawat rambut tidak perlu mahal dan juga ribet. Ada banyak cara untuk merawat rambut dengan baik, salah satunya yaitu dengan menggunakan lidah buaya dan juga seledri. Kedua bahan ini merupakan bahan alami yang sangat bagus untuk merawat rambut. Berbagai manfaat dapat diambil dari kedua bah tanaman ini. Berikut beberapa cara merawat rambut dengan baik menggunakan lidah buaya dan juga seledri.

Cara merawat rambut dengan baik

Cara merawat rambut dengan baik menggunakan lidah buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang hanya berupa daun yang berdaging bentuknya panjang dan sampingnya terdapat duri yang tidak tajam. Ini bisa dipilih sebagai cara merawat rambut dengan baik dan alami. Untuk merawat rambut yang dimanfaatkan yaitu daging yang ada dalam daunnya. Kandungan dalam daging daunnya inilah yang sangat baik untuk rambut. Kandungan dalam daging daunnya ini sangat banyak mengandung aloevera yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat lidah buaya yang banyak diketahui oleh banyak orang adalah untuk melebatkan, namun juga mempunyai manfaat lainnya. Manfaat lidah buaya selain untuk menambah ketebalan rambut yaitu dapat mengatasi ketombe dan juga rambut rontok. Untuk menggunakan lidah buaya sangat mudah, ambil dagingnya kemudian di blender atau dihaluskan, gunakan setiap kali sebelum keramas.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara merawat rambut dengan baik menggunakan seledri

Selain menggunakan lidah buaya, merawat rambut juga dapat menggunakan daun seledri. Daun yang biasa digunakan para ibu untuk memasak ini ternyata juga sangat baik untuk dijadikan bahan merawat rambut teman-teman semua. Seledri dapat membuat rambut menjadi lebih tebal dan hitam berkilau. Selain itu, seledri juga dapat menjadi bahan alami sebagai pelurus rambut. Cara menggunakannya sangat mudah, hancurkan seledri lalu gunakan sebagai masker rambut sebelum keramas.

Campuran antara seledri dan lidah buaya

Seledri dan juga lidah buaya juga dapat digabungkan menjadi satu dan dijadikan sebagai bahan alami untuk merawat rambut. Kedua bahan ini memang sangat baik untuk rambut jika digabungkan menjadi satu. Lidah buaya kaya akan aloevera dan seledri kaya vitamin yang dapat digunakan untuk merawat rambut. Cara penggunaannya juga sangat mudah, campurkan daging lidah buaya dengan seledri kemudian hancurkan sampai halus. Kemudian jadikan campuran ini sebagai masker rambut sebelum keramas setiap dua kali sehari.

Catatan kami tentang cara merawat rambut dengan baik

Selain dengan menggunakan seledri dan lidah buaya, cara merawat rambut dengan baik lainnya adalah teman-teman juga harus merawat rambut dengan rutin keramas minimal dua hari sekali. Tidak hanya keramas dengan menggunakan shampoo tapi juga menggunakan conditioner. Diusahakan antara shampoo dan juga conditioner sejenis agar kerja dari keduanya maksimal. Hindari juga untuk menyisir rambut ketika masih basah karena hanya akan memperparah kerontokan dan kerusakan pada rambut. Menyisir rambut sebaiknya ketika rambut masih dalam keadaan setengah kering.

Sponsored link:

loading...

Related Posts