Cara Merawat Rambut Agar Lurus Tanpa Perawatan ke Salon

Coba kita lihat sebentar cara merawat rambut agar lurus dengan mudah dan tanpa harus ke salon. Model atau gaya rambut lurus merupakan salah satu gaya rambut yang menjadi trend di masyarakat, khususnya bagi para wanita yang ingin tampil modis dan trendy. Saat ini, ketika tidak memiliki rambut yang lurus, kita dapat pergi ke salon kecantikan dan seketika pulang dari salon rambut sudah menjadi lurus. Cara tersebut biasa disebut rebonding. Saat ini, banyak salon yang menawarkan rebonding dengan harga yang sangat murah. Namun, meluruskan rambut dengan cara rebonding dapat merusak rambut. Kerusakan pada rambut dapat berupa rambut menjadi kering, kusam, dan bercabang. Tidak hanya dengan menggunakan cara tersebut saja, teman-teman dapat menggunakan cara yang alami untuk mendapatkan rambut yang lurus dan sehat.

cara merawat rambut agar lurus dan indah

Ada beberapa cara alami untuk membuat rambut lurus tanpa harus pergi ke salon. Cara tersebut antara lain:

Meluruskan rambut dengan minyak zaitun

Sponsored link:

Advertisement by Google

Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan perawatan rambut. Bahkan banyak produk kecantikan yang berbahan dasar minyak zaitun. Minyak zaitun untuk meluruskan rambut dapat dicampur dengan menggunakan kuning telur. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskannya pada rambut sampai benar-benar merata. Untuk mempermudah dalam mengaplikasikannya pada rambut, teman-teman dapat menggunakan sisir garpu dalam mengoleskannya. Diamkan kurang lebih dua jam hingga rambut kering dengan sendirinya. Barulah setelah itu, rambut dibilas dengan menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih.

Meluruskan rambut dengan Susu

Susu dapat menutrisi rambut dengan baik. Susu dapat dicampurkan dengan air dan dapat pula dicampurkan dengan menggunakan madu murni. Jika teman-teman mencampurkan susu dengan air, maka teman-teman harus menggunakan sebuah botol spray untuk menggunakannya. Sebelum digunakan, botol harus dikocok terlebih dahulu agar susu dan air dapat bercampur merata. Campuran air dan susu dapat digunakan jika teman-teman akan keramas. Jika susu dicampurkan dengan madu, maka cara menggunakannya harus dioleskan pada rambut. Barulah setelah itu, didiamkan selama dua jam agar nutrisi dapat meresap sempurna pada rambut.

Meluruskan rambut dengan menggunakan Jeruk nipis dan santan

Santan yang harus digunakan merupakan santan kelapa murni yang baru diambil sarinya. Jadi, teman-teman tidak boleh menggunakan santan instan yang dijual dipasaran. Santan yang diperoleh kemudian dicampurkan dengan air jeruk nipis. Teman-teman harus mengaduknya sampai terbentuk tekstur yang mirip seperti krim. Setelah itu, campuran santan dan air jeruk nipis harus dimasukkan dalam kulkas. Barulah setelah itu dapat digunakan.

Cara merawat rambut agar lurus secara alami untuk meluruskan rambut diatas dapat dilakukan tanpa takut rambut akan menjadi kering dan kusam. Sebaliknya, malah cara alami di atas akan membuat rambut semakin lebat dan berwarna hitam. Jangan pernah takut untuk mencoba cara alami untuk meluruskan rambut.

Sponsored link:

loading...

Related Posts