Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami Dengan Buah

Cara merawat kulit wajah secara alami berkaitan dengan perawatan dan pola pembersihannya. Segalanya bisa anda terapkan asalkan telah memahami jenis kulit dan kosmetik yang sesuai bagi kulit anda. Sehingga tidak menimbulkan efek negatif dari pola perawatan yang diterapkan. Selalu gunakan kosmetik berbahan alami, supaya dampak negatif tersebut bisa dihindari. Pastikan anda mencuci tangan dengan bersih sebelum menyentuh areal wajah, supaya bakteri dan kuman yang ada di tangan tidak berpindah  ke wajah anda. Ketika anda pulang dari bepergian sangat penting untuk selalu membersihkan muka dengan air bersih. Supaya bisa mengurangi endapan kotoran di kulit wajah anda. Karena endapan ini bisa menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan keluhan seperti jerawat, flek hitam, kulit kering dan sebagainya.

cara merawat kulit wajah secara alami

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara merawat kulit wajah secara alami juga bisa dilakukan dengan melakukan pemijatan pada daerah wajah selama kurang lebih tiga menit. Aktifitas ini bisa dilakukan setiap malam menjelang tidur. Tujuan terapi ini adalah merawat kulit supaya lebih cerah, sehat dan menghilangkan rasa letih pada areal wajah. Penting juga untuk konsumsi air putih dengan cukup dengan 2 liter air putih setiap harinya dan lakukan olahraga dengan teratur, sehingga tubuh terasa lebih bugar dan kulit terasa kencang. Terapkan juga masker wajah dua kali seminggu dengan tujuan menghilangkan kotoran yang melekat pada sekitar wajah. Kotoran yang terangkat akan membuat wajah terasa semakin segar dan bersih.

Cara alami merawat kulit wajah bisa diterapkan memakai buah-buahan, seperti jeruk nipis, apel, tomat, pisang, mentimun dan buah bermanfaat lainnya. Jeruk nipis memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin C yang tinggi, sehingga berkhasiat dalam pengecilan pori-pori, mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Belah jeruk, peras airnya dan oleskan secara merata pada wajah anda. Biarkan selama 20 menit dan bersihkan dengan air hangat dan basuh dengan air dingin. Apel juga dikenal kaya manfaat dan menghilangkan minyak di sekitar wajah. Haluskan apel memakai blender tanpa tambahan air, setelahnya anda bisa mengoleskan pada areal wajah sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Sebelum mempraktekan semua hal yang ada disini maupun yang Anda temukan di artikel-artikel lain di internet ada baiknya Anda mengkonsultasikan tentang tips dan cara merawat kulit wajah ini dengan konsultan kecantikan Anda atau dengan sahabat Anda yang telah mencobanya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts