CARA MERAWAT KULIT WAJAH BERMINYAK Dengan Masker BuahCara Merawat Kulit Wajah Berminyak Dengan Masker Buah – BEGITU.COM

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Dengan Masker Buah

Cara merawat kulit wajah berminyak memang harus intensif, supaya kulit anda tidak terlihat dibanjiri oleh minyak. Kulit berminyak bisa dikarenakan faktor keturunan, kosmetik yang digunakan, pergantian musim karena suhu yang meningkat bisa menjadikan kulit lembab dan meningkatnya produksi minyak, pengaruh obat-obatan tertentu, perubahan hormon karena menopause, hamil dan haid, mengalami stres dan lain sebagainya. Oleh karena itu sangat penting dalam membaca setiap komposisi dan efek samping yang bisa dihadirkan produk kecantikan yang anda terapkan. Kenali dengan baik jenis kulit anda, sehingga produk perawatan yang digunakan bisa lebih bekerja optimal dan justru tidak merusak kulit wajah.

cara merawat kulit berminyak

Cara merawat kulit wajah berminyak dengan bahan alami, bisa dilakukan dengan buah-buahan kaya manfaat seperti buah pisang, lemon, apel, pepaya, mangga dan sebagainya. Anda bisa menerapkan buah-buahan ini sebagai masker guna perawatan kulit wajah yang berminyak. Buah pisang sangat bermanfaat dalam mengurangi potensi kram ketika menstruasi. Kandungan buah seperti vitamin A, vitamin B dan vitamin E sangat berkhasiat guna pencegahan penuaan dini. Langkah pembuatan masker dari buah pisang sangat mudah dengan menghaluskannya dan oleskan pada wajah sekitar 20 menit. Madu bisa ditambahkan ke pisang yang telah dihaluskan, jika untuk digunakan pada kulit wajah berminyak dan berjerawat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara merawat kulit wajah berminyak lainnya bisa dengan menggunakan buah lemon yang kaya kandungan vitamin C. Khasiat vitamin ini sangat mendukung dalam membuang noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Belah buah ini menjadi dua dan peras airnya, tambahkan madu dan campurkan secara merata. Setelah itu bisa dioleskan pada areal wajah dan leher. Supaya hasil perawatan ini lebih optimal, lakukan juga perawatan dari dalam tubuh dengan cara meminum perasan air lemon yang dicampur air hangat dan madu. Fungsinya untuk pembersihan kulit dari bagian dalam tubuh. Buah mangga kaya anti oksidan dan vitamin A, sehingga anda bisa memanfaatkannya untuk masker wajah. Khasiat masker mangga adalah bisa mengencangkan kulit wajah, regenerasi kulit dan pencegahan terhadap penuaan dini.

Jangan lupa selalu konsultasikan dulu dengan orang yang berpengalaman atau dengan konsultan kecantikan Anda sebelum Anda menggunakan berbagai macam tips dan cara merawat kulit yang Anda temukan di internet.

Sponsored link:

loading...

Related Posts