Cara Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Putih Secara Alami Menggunakan Beras Ketan

Sekarang saatnya kita ngebahas topik yang lagi trend yaitu tentang pilihan cara merawat kulit wajah dengan menggunakan beras ketan. Ada yang sudah tahu tentang hal ini? jika belum yuk kita baca dulu artikel ini. Bagian tubuh yang sangat menentukan cantik tidaknya seseorang yaitu wajah. Wajah adalah bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian pada setiap orang yang melihatnya. Untuk merawat wajah agar menjadi lebih cantik tidak harus mengeluarkan biaya yang besar. Kulit wajah yang putih namun terlihat alami akan membuat teman-teman menjadi lebih cantik dan juga menarik. Namun sayangnya, banyak wanita yang menggunakan kosmetik berbahaya untuk membuat wajah menjadi lebih putih. Padahal, jika diperhatikan kulit wajah yang putih dengan menggunakan krim pemutih membuat wajah terlihat putih pucat. Hal ini justru akan membuat wajah terlihat menyeramkan.

cara merawat kulit wajah secara alami dan mudah

Sponsored link:

Advertisement by Google

Salah satu tips merawat kulit wajah secara alami yang dapat digunakan untuk membuat kulit wajah menjadi tampak putih dan alami yaitu dengan menggunakan beras ketan. Beras ketan banyak digunakan para wanita jepang untuk memperoleh kulit putih dan juga mulus secara alami. Kulit yang putih dengan menggunakan beras ketan terlihat sangat alami. Beras ketan yang digunakan untuk merawat wajah haruslah yang memiliki kualitas yang baik. Beras ketan yang digunakan adalah beras ketan hitam. Beras ketan hitam ternyata lebih banyak mengandung manfaat untuk kulit dibandingkan dengan menggunakan beras ketan merah. Beras ketan hitam sudah terbukti banyak memiliki kandungan vitamin dan juga antioksidan. Kedua kandungan zat tersebut dibutuhkan oleh kulit untuk membuat kulit tampak putih secara alami. Vitamin pada beras ketan hitam akan merangsang proses regenerasi kulit agar dapat berjalan lebih cepat. Sedangkan antioksidan akan menghancurkan radikal bebas yang masuk ke dalam kulit yang akan menghambat proses regenerasi pada kulit.

Beras ketan hitam yang akan digunakan harus dicuci terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada beras ketan hitam. Setelah dicuci, ketan hitam harus ditumbuk terlebih dahulu untuk mendapatkan sari pati pada beras ketan hitam. Sebelum ditumbuk, teman-teman harus meletakkan beras pada kain satin agar mudah dalam memerasnya. Beras ketan yang ditumbuk harus benar-benar halus agar dapat menghasilkan banyak sari pati. Setelah itu, barulah diamkan air perasan beras ketan hitam. Tujuannya untuk mendapatkan sari pati beras ketan yang baik. Semua proses tersebut harus dilakukan dengan kesabaran agar hasilnya maksimal.

Setelah mendapatkan sari pati beras ketan hitam, barulah teman-teman dapat mengaplikasikan pada bagian wajah dengan mengoleskannya hingga benar-benar merata. Diamkan minimal 15 menit atau sampai sari pati beras ketan hitam mongering dengan sendirinya pada wajah. Cara ini dapat dilakukan minimal 3 kali dalam satu minggu. Semakin sering teman-teman melakukannya, maka hasilnya akan cepat terlihat. Cara alami ini akan mampu membuat wajah terlihat putih alami, karena proses yang terjadi pada kulit berjalan secara alami dan melalui tahapan-tahapan yang alami juga. Jadi, tidak membuat kulit wajah menjadi memerah dan iritasi. Tertarik dengan cara merawat kulit wajah ini, jika Ya maka kalian bisa langsung mencobanya dan jika ragu-ragu maka konsultasikan dulu hal ini dengan pihak salon kecantikan pilihan kalian.

Sponsored link:

loading...

Related Posts