Cara Merawat Kulit Tubuh Sendiri di Rumah Setiap Hari

Kali ini kita mau ngomongin tentang bagaimana cara merawat kulit tubuh sendiri .Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang sangat sensitif dan juga harus dijaga kesehatan dan juga kecantikannya. Ketika bepergian di luar ruangan, tentunya teman-teman akan terpapar banyak radikal bebas entah itu dari asap kendaraan, asap rokok, maupun paparan sinar matahari. Mungkin yang bagi berjilbab masalah paparan sinar matahari dan radikal bebas tidak terlalu berpengaruh karena memakai pakaian yang tertutup, yang jadi masalah untuk teman-teman yang tidak berjilbab, perawatan kulitnya harus ekstra apalagi yang sering terkena paparan sinar matahari. Namun tentu saja merawat kulit tubuh tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita yang tidak berjilbab saja wanita yang berjilbab juga perlu untuk merawat kulit. Merawat kulit juga tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja tapi juga para kaum adam perlu untuk melakukan perawatan kulit.

cara merawat kulit tubuh sendiri secara alami

Bagi sebagian orang pasti masih ada yang mempertanyakan kenapa harus merawat kulit padahal setiap harinya kulit tertutup dengan rapat? Merawat kulit sangat penting walaupun kulit tertutup rapat oleh baju, kelembaban kulit harus tetap dijaga walaupun tertutup, kulit juga membutuhkan asupan mineral yang cukup. Perawatan kulit yang dilakukan secara rutin akan menghasilkan kulit yang sehat dan juga terhindarkan dari berbagai penyakit kulit yang berbahaya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan selalu terjaga kelembabannya tidak perlu repot dan juga mahal. terlebih harus pergi ke salon kecantikan, karena cukup lakukan perawatan sendiri di rumah. Tips merawat kulit tubuh sendiri di rumah tidak perlu repot, teman-teman ikuti saja tips berikut ini.

Gunakan hand body lotion secara rutin

Body lotion sangat penting untuk digunakan oleh setiap orang. Body lotion atau hand body dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan akan menghindarkan kulit dari kekeringan. Penggunaan hand body minimal dua kali dalam satu hari. Jika diperlukan, gunakan sesering mungkin apalagi untuk kalian yang setiap harinya di ruangan ber Ac atau di luar ruang hand body sangat penting untuk digunakan sesering mungkin.

Gunakan sun block ketika keluar rumah

Sun block sangat membantu kalian yang biasa beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, sun block dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari yang sangat berbahaya untuk kulit tubuh teman-teman yang sering terkena paparan sinar matahari. Tentu hal ini tidak hanya akan menambah kegelapan pada kulit tapi juga dapat menyebabkan kanker kulit.

Gunakan masker dan lulur

Sesekali teman-teman perlu untuk memanjakan kulit tubuh dan juga wajah dengan lulur dan juga masker. Minimal gunakan lulur satu minggu sekali. Lulur yang digunakan lebih dianjurkan ulur alami karena lebih aman dan menyehatkan.

Konsisten terhadap produk kulit yang digunakan

Hal yang paling penting dalam merawat kulit adalah gunakan produk yang konsisten. Jangan terlalu sering bergonta-ganti produk untuk kulit. Tapi jika memang tidak cocok, kalian bisa langsung menggantinya dan jika timbul masalah lebih baik konsultasikan pada dokter.

Perlu diingat, bagi teman-teman untuk selalu pilih produk kecantikan yang memang benar-benar sudah teruji klinis dan juga aman untuk digunakan. Cek pada label dan juga bungkus kosmetik yang akan digunakan. Pastikan jika tanggal kadaluarsanya masih jauh. Jika tidak ada tanggal kadaluarsanya cek tahun pembuatan, produk kecantikan sudah tidak bagus lagi digunakan setelah dua tahun pembuatan. Demikianlah pembahasan kita kali ii tentang cara merawat kulit tubuh sendiri di rumah, semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts