Cara Merawat Kulit Secara Alami dengan Menggunakan Buah Segar

Memiliki wajah yang cantik adalah impian bagi setiap wanita, lalu bagaimana cara merawat kulit secara alami agar kecantikan semakin terpancar ? ini adalah pertanyaan yang banyak disimpan khususnya oleh kaum wanita, dan melalui artikel ini kami ingin mencoba membantu Anda. Tidak sedikit wanita yang melakukan berbagai cara untuk membuat kulit wajah menjadi cantik dan menarik. Tapi sayangnya, semua itu harus dibayar dengan harga yang mahal jika menginginkan hasil yang maksimal. Sehingga jika tidak memiliki biaya, maka wajah tidak akan cantik. Namun, ungkapan tersebut tidak berlaku saat ini, karena untuk cantik tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Teman-teman tidak perlu lagi pergi ke tempat perawatan tubuh yang membutuhkan biaya besar untuk menjadi cantik. Apalagi jika berhenti melakukan perawatan, wajah akan kembali seperti semula. Artinya terdapat efek ketergantungan jika tidak melakukan perawatan.

cara merawat kulit secara alami dan mudah

Cara melakukan perawatan tubuh yang tidak membutuhkan banyak biaya yaitu dengan menggunakan buah-buahan. Pasti teman-teman sering bukan mengkonsumsi buah setiap hari? Dibalik rasa buah yang segar, terkandung berbagai macam zat alami yang berfungsi untuk merawat kulit sehingga tampak lebih cantik dan menarik. Banyak di sekitar lingkungan kita berbagai macam buah-buahan segar yang dapat digunakan untuk merawat kulit. Buah-buahan segar yang dapat digunakan untuk merawat kulit yaitu buah alpukat, buah apel, dan buah mentimun.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Buah alpukat dapat digunakan untuk merawat kulit secara alami karena terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Semua vitamin tersebut dapat kita peroleh dengan mudah. Teman-teman cukup menggunakannya sebagai masker dan digunakan minimal 2 kali dalam satu minggu. Cara membuat masker pun sangatlah mudah. Teman-teman cukup menghaluskan alpukat dan dapat mencampurkannya dengan bahan lain seperti madu murni. Kandungan vitamin pada buah alpukat dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan kencang.

Buah apel juga dapat digunakan untuk merawat kulit. Buah yang satu ini biasanya dimakan secara langsung atau dapat dibuat menjadi cuka apel. Kandungan pada buah apel yaitu asam malat dan alpha hindroksi acid. Asam malat yang terkandung pada buah apel berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Sehingga sel kulit terus diperbaharui secara alami. Sedangkan kandungan asam hidroksi acid pada apel dapat mencegah terjadinya keriput pada wajah. Perawatan dengan menggunakan buah apel sangat cocok untuk wajah yang kering. Apel mampu menormalkan kembali kandungan minyak pada kulit wajah.

Selain buah apel dan alpukat, ternyata buah mentimun juga dapat untuk dijadikan pilihan cara merawat kulit secara alami khususnya pada wajah. Timun merupakan buah yang biasanya digunakan untuk sayur dan lalapan saja. Buah ini memang kurang digemari di masyarakat. Namun, dibalik rasanya yang segar, buah mentimun dapat membuat kulit wajah menjadi tidak berminyak. Cara menggunakannya sangat mudah. Cukup mengiris tipis-tipis mentimun, lalu ditempelkan pada bagian wajah. Sebaiknya, teman-teman melakukan perawatan mentimun pada malam hari agar hasilnya maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts