Cara Merawat Kulit Kering dan Kusam

Mempunyai kulit tubuh yang mulus, putih, tidak bersisik adalah dambaan setiap wanita. Tapi, terkadang kita menjumpai jenis kulit kering, sehingga harapan untuk memiliki kulit mulus, putih seolah hanya sebatas impian tanpa kenyataan. Namun demikian, kekhawatiran itu kini tidak perlu teman-teman pikirkan lagi. Sebab pada artikel ini, kita akan memberikan cara mudah dan alami untuk menjaga dan merawat kulit kering.

Cara Merawat Kulit Kering

Jenis Kulit kering biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya karena faktor keturunan, cuaca dan faktor dari dalam tubuh kita sendiri. Selain itu, kulit kering juga bisa disebabkan oleh kesalahan kita sendiri yang kurang merawat kulit tubuh kita, misalnya terlalu sering mandi dengan air hangat, kurang istirahat, salah menggunakan lotion dan sebagainya. Maka dari itu, teman-teman dituntut lebih peduli menjaga dan merawat kesehatan kulit. Cara merawatnya juga tidak harus di salon atau klinik, teman-teman bisa menerapkan cara alami dari bahan baku yang tersedia di alam sekitar. Selain itu, menjaga dan merawat kulit kering bisa melalui perantara pola dan kebiasaan yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Cara-cara tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Minum air putih lebih dari cukup

Sponsored link:

Advertisement by Google

Merawat kulit tubuh yang mempunyai jenis kulit kering bisa diawali dengan membiasakan minum air putih yang cukup. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa, didalam tubuh kita membutuhkan asupan cairan minimal 8 liter setiap hari. Jika kita kurang memperdulikan kebutuhan cairan tersebut, resikonya bisa menyebabkan kulit pada tubuh menjadi kering. Selain itu, air putih juga bekerja sebagai penawar racun dan radikal bebas dalam tubuh yang dibuang bersama air seni. Jika tubuh kurang cairan dan racun dalam tubuh tidak dinetralisir, itu yang nantinya menyebabkan kelembaban kulit menjadi berkurang sehingga tampak kering dan kusam.

Menjaga kebersihan tubuh

Sumber penyebab kulit kering lainnya yaitu kurang teratur dan tidak menjaga kebersihan tubuh. Misalnya setelah seharian kita beraktivitas meskipun tidak sampai berkeringat, tetapi kita tidak membersihkannya seperti mandi. Maka kotoran yang menempel pada tumbuh tidak hilang, itu yang menyebabkan kulit kotor dan tumbuh jamur. Tumbuhnya jamur yang sangat kecil tidak terlihat oleh indera kita kemudian akan merusak lapisan kulit kita sehingga kulit menjadi kering. Maka meskipun sepele, teman-teman tetap harus rutin membersihkan badan dan mandi sampai bersih.

Gunakan masker alami

Salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk merawat kulit kering adalah buah jeruk nipis. Buah ini mempunyai khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Termasuk menghilangkan sel kulit mati dan diganti dengan sel kulit yang lebih baru. Dengan demikian, kulit akan menjadi halus dan kelembaban kulit tetap terjaga. Teman-teman cukup menggunakan jeruk nipis yang dipotong menjadi dua bagian, kemudian gosokkan pada sekitar kulit yang kering. Kemudian, dibilas menggunakan air bersih yang hangat untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh penyebab kulit kering. Cukup sekian tips dan cara singkat dari kami, semoga bermanfaat. Mulai dari sekarang, mari kita biasakan menjaga kesehatan kulit kita seperti cara diatas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts