Cara Merawat Kulit Berminyak Pada Wajah Dengan Alami

Merawat kulit wajah pada jenis kulit berminyak membutuhkan perhatian khusus. Teman-teman tidak boleh asal pilih krim atau sabun muka. Karena krim ataupun sabun muka sebenarnya mempunyai fungsi dan jenis yang menyesuaikan dengan jenis kulit wajah kita. Untuk kulit wajah yang berminyak, tentu kita harus menggunakan krim atau sabun muka yang sesuai. Begitu juga untuk jenis kulit wajah lainnya seperti kulit kering, berjerawat dan sebagainya. Semua membutuhkan perhatian yang sama dengan cara menyesuaikan krim untuk masing-masing jenis kulit.

Cara Merawat Kulit

Teman-teman pasti mempunyai keluhan atau permasalahan yang disebabkan oleh jenis kulit wajah. Tetapi yang sering menimbulkan masalah adalah kulit wajah berminyak. Ini disebabkan terlalu banyak hormon penghasil lemak pada lapisan kulit kita, sehingga wajah terlihat mengkilap karena kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Dalam bahasa klinis, sumber wajah berminyak disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang terlalu berlebihan dalam menghasilkan minyak untuk menjaga kelembaban kulit. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit tips tentang cara alami merawat wajah berminyak seperti dibawah ini:

1. Jeruk Nipis.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah berminyak pertama yaitu menggunakan jeruk nipis. Ini dapat dilakukan dengan mudah, caranya potong jeruk nipis menjadi dua bagian dan gosokkan pelan pada wajah. Setelah merata, selanjutnya adalah diamkan selama kurang lebih 15-15 menit supaya cairan dari jeruk nipis bisa meresap kedalam pori-pori kulit. Gosokkan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas wajah menggunakan air hangat.

2. Krim Pisang, Susu, Dan Madu.

Buah dengan ciri-ciri kulit berwarna kuning ini sangat baik untuk mengatasi dan menjaga kesehatan kulit berminyak selain itu pisang juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, yaitu Lumatkan buah pisang dan campur dengan sedikit susu dan madu. Kemudian setelah bercampur menjadi krim, terapkan krim tersebut seperti kita sedang memakai krim masker wajah. Oleskan sampai merata pada bagian wajah kita dan diamkan kurang lebih 30 menit. Langkah terakhir yaitu bilas masker menggunakan air hangat sampai bersih. Setelah itu, teman-teman bisa membilas kembali menggunakan air dingin supaya wajah lebih fresh kembali. Hasilnya wajah berminyak akan berkurang dengan sendirinya. Namun, dalam hal ini teman-teman juga harus rutin melakukan perawatan ini.

Serta masih banyak cara alami dan bahan alami lainnya yang bisa teman-teman manfaatkan. Seperti wortel, daun seledri, tomat, timun dan sebagainya. Caranya juga sama, yaitu diolah menjadi krim dengan dicampur sedikit susu atau madu. Cara ini sangat aman digunakan sesering mungkin karena krim alami ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Kembalilah ke alam yang banyak memberikan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kita.

Sponsored link:

loading...

Related Posts