Cara Merawat Kulit Agar Putih Secara Alami

Bagaimana cara merawat kulit agar putih secara alami, yuk kita coba cari tahu jawabannya melalui artikel ini. Semua orang tentu mendambakan kulit wajah dan tubuh yang putih bersinar. Khususnya bagi kaum hawa yang lebih memperhatikan penampilannya. Karena bagi mereka yang memiliki kulit putih mulus dan bersinar akan lebih percaya diri. Banyak wanita yang melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan kulit yang putih. Mulai dari melakukan perawatan di salon kecantikan, suntik vitamin C bahkan mengkonsumsi suplemen yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Namun, masih ada sebagian orang yang melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami. Mereka menggunakan cara ini karena lebih aman untuk kesehatan kulit mereka.

cara merawat kulit agar putih secara alami

Melakukan perawatan menggunakan bahan alami memang lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia. Sehingga, hal ini tidak memberikan efek samping yang berbahaya walaupun dilakukan dalam waktu jangka panjang. Bagi teman-teman yang ingin melakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami, dalam artikel ini akan dibahas cara memutihkan kulit dengan bahan-bahan alami yang dapat dilakukan sendiri.

Banyak Mengkonsumsi Vitamin C dan E

Sponsored link:

Advertisement by Google

Manfaat mengkonsumsi vitamin C setiap hari yaitu dapat menjadikan kulit tubuh menjadi lebih putih dan bercahaya. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit, jika setiap hari mengkonsumsi vitamin E yang cukup, maka akan mencerahkan warna kulit. Konsumsilah kedua vitamin tersebut setiap hari sebagai perawatan dari dalam untuk mendapatkan warna kulit yang putih.

Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Air putih juga berperan sangat baik dalam tubuh kita. Karena dapat melancarkan metabolisme dalam tubuh dan membuang racun. Jika kita mengkonsumsi air putih yang cukup, maka kulit kita akan semakin cerah.

Menggunakan Lulur Secara Rutin

Lulur berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru. Cara ini dapat kita lakukan sendiri di rumah. Jika dilakukan secara rutin, maka akan menghasilkan kulit yang mulus dan indah. Teman-teman dapat memanfaatkan bahan-bahan alami untuk dijadikan lulur, seperti menggunakan jeruk nipis, caranya dengan mengambil jeruk nipis dan cuci bersih. Kemudian, belah menjadi dua dan gosok-gosokkan pada kulit wajah secara pelan dan bagian kulit lainnya yang diinginkan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Selain menggunakan jeruk nipis, teman-teman juga dapat menggunakan alpokat dan bengkoang. Caranya dengan menghaluskan bahan tersebut dengan cara di blender sampai halus. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah dan tubuh. Diamkan kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan Lotion untuk Kulit Wajah dan Tubuh

Setelah melakukan beberapa langkah perawatan kulit di atas. Sebaiknya teman-teman juga menggunakan lotion sehabis mandi dan menjelang tidur. Lotion berfungsi untuk memberi kelembapan pada kulit sehingga kulit tidak kering dan mudah keriput.

Demikian tips merawat kulit agar putih dengan cara alami, teman-teman dapat melakukan cara-cara diatas secara rutin untuk memberikan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts