Cara Menjaga Kesehatan Kulit secara Alami

Cara menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang melakukan perawatan di salon kecantikan, ada pula yang melakukan perawatan di rumah yang dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Kesehatan kulit sangat penting untuk menunjang penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Perawatan kulit sangat diperlukan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, melakukan perawatan kulit diperlukan ketelatenan dan kedisiplinan. Lantas bagaimana menjaga kulit tetap putih? Apakah susah dilakukan ? Daripada penasaran, simak tips mudah menjaga kesehatan kulit tetap cantik yang akan diulas di bawah ini.

cara menjaga kesehatan kulit

Menjaga dan merawat kesehatan kulit

Cara pertama menjaga kesehatan kulit adalah dengan minum air putih. Manfaat yang didapatkan dengan meminum air putih adalah membuat kulit anda lembab dan kenyal, kulit anda akan terhindar dari masalah kekeringan. Manfaat lainnya dari meminum air putih adalah membuat anda tampak lebih awet muda. Setidaknya anda harus meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Cara yang kedua dilakuan adalah dengan mengatur pola tidur anda. Seseorang yang kurang tidur kulitnya akan menjadi kusam, warna kulit yang tidak rata, serta kulit akan cepat keriput. Bagi anda yang ingin memiliki kulit sehat dan terawat, anda harus memiliki pola tidur yang sehat. Standart waktu tidur yang sehat adalah 7-8 jam, dalam waktu itu kulit akan beregenerasi sehingga keesokan harinya kulit anda akan tampak lebih segar. Selain mengatur pola tidur, anda juga dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara menghindari paparan langsung sinar matahari. Paparan sinar matahari langsung akan membuat kulit menjadi cepat kusam dan kering. Untuk itu kenakan jaket atau sweater ketika anda hendak bepergian keluar rumah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Langkah selanjutnya untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung gula. Makanan yang tinggi kadar gulanya, akan merusak kolagen dan elastin dalam tubuh. Kolagen adalah protein dalam tubuh yang berfungsi membuat kulit kencang dan awet muda, mencegah penuaan dini, mencegah elastisitas kulit dan menghilangkan garis-garis keriput pada kulit. Untuk menjaga kulit tetap sehat, sebaiknya, batasi mengonsumsi gula anda agar kulit tetap sehat, segar dan awet muda. Gantilah dengan mengonsumsi sayur dan buah karena dalam sayur dan buah mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit.

Polusi udara akan membuat kulit menjadi kering dan kusam, untuk mengatasinya cucilah wajah anda 3 kali sehari. Kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah akan mempermudah munculnya jerawat pada kulit anda. Selain itu anda juga dapat melakukan perawatan kulit dari dalam yaitu dengan mengonsumsi vitamin E. Vitamin E dapat diperoleh dengan mengonsumsi biji bunga matahari, aneka teh, kacang hijau, kecambah, dan lain-lain. Selain itu, cara merawat kesehatan kulit adalah dengan rutin berolah raga, serta dengan menjaga pola hidup sehat, seperti menghindari polusi udara seperti asap rokok dan kendaraan serta debu, selain itu menghindari pemakaian kosmetik yang berlebihan dan yang terakhir adalah menghindari memakan makanan yang berlemak.

Melakukan perawatan dengan menggunakan bahan-bahan alami

Untuk tetap menjaga kesehatan kulit anda bisa melakukan perawatan seperti masker, scrub, lulur yang menggunakan bahan-bahan alami. Lakukan setidaknya 2 minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit anda akan menjadi sehat, lembut, tampak cerah alami. Anda dapat menggunakan tomat, jeruk nipis, pepaya, alpukat, telur, bengkoang, madu, mentimun, strawberry, kentang, kunyit dan bahan alami lainnya untuk dimanfaatkan sebagai masker ataupun lulur. Demikian beberapa cara menjaga kesehatan kulit semoga dapat bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts