Cara Menjaga Kesehatan Anak Usia Dini Hindarkan Dari Obesitas

Cara menjaga kesehatan anak usia dini untuk menghindari obesitas dapat menjadi hal yang cukup menantang. Anak anak yang semasa kecil telah terkena obesitas akan memiliki kecenderungan untuk terkena penyakit penyakit yang berbahaya seperti diabetes, penyakit jantung dan juga kanker.

obesitas-pada-anak-anak

Terutama mengingat anak anak pada usia dini hingga pada umur 11 tahun, anak anak memiliki kecenderungan untuk hiperaktid dan juga lebih sulit untuk dikontrol baik untuk pola makan dan juga aktifitas sehari harinya. Namun, bukan tidak mungkin cara menjaga kesehatan anak usia dini untuk mencegah obesitas dapat dilakukan dengan efektif dan mudah.

Berikut ini adalah tips yang bisa anda lakukan untuk menghindarkan anak anda dari bahaya obesitas. Silahkan dicatat bila diperlukan dan ajak suami dan keluarga untuk mendiskusikannya.

Menghindarkan obesitas pada anak

Memperhatikan pola makan dari anak

Sponsored link:

Advertisement by Google

Obesitas dapat berpotensi untuk menyerang anak terutama karena tidak adanya kontrol yang baik dalam pola makan anak. Hal ini pada khususnya untuk makanan makanan yang mengandung banyak bahan pengawet, makanan cepat saji, minuman bersoda dan juga makanan jenis sereal. Hal ini juga dipicu oleh anak anak yang senang mengkonsumsi jenis makanan tersebut. Sehingga, akan sangat baik jika orang tua dapat mengontrol konsumsi makanan dari anak anak agar dapat lebih menyukai buah dan juga sayur yang lebih sehat sejak kecil. Makanan sehat akan membantu untuk mendapatkan berat badan yang seimbang dan juga dapat mendukung kesehatan dan pertumbuhan dari anak tersebut.

Melatih gaya hidup yang seimbang

Kegiatan bermain game, menonton tv atau bermain alat alat elektronik di rumah dapat menjadi kebiasaan yang memicu obesitas. Hal ini karena kebiasaan kebiasaaan tersebut membuat anak anak kurang bergerak. Membiasakan anak anak untuk melakukan olah raga di luar ruangan atau melakukan olah raga yang menyenangkan seperti bermain sepak bola, berlari lari di sekitar rumah atau melakukan permainan lain yang membutuhkan aktifitas fisik akan sangat baik dalam membuat anak lebih banyak bergerak. Melatih anak anak agar lebih memiliki kegiatan di luar rumah akan memberikan dukungan untuk mencegah obesitas sebagai cara menjaga kesehatan anak usia dini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts