Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Maag mungkin bukan penyakit baru atau asing di telinga anda karena memang jenis penyakit ini sangat umum diderita oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal ini terutama terjadi pada anda yang terlalu disibukkan dengan berbagai aktivitas yang akan membuat anda kurang memperhatikan waktu makan. Hal ini tentunya akan memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh terutama untuk kesehatan sistem pencernaan karena sudah dapat dipastikan proses pencernaan kurang lancar. Akibatnya asam dalam organ lambung akan semakin meningkat sehingga anda pun akan merasakan nyeri pada bagian perut dan kondisi ini biasa disebut dengan penyakit maag. Lantas, bagaimana cara mengobati penyakit maag tersebut?

cara mengobati sakit maag

(c) shutterstock.com

Memang banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengobati penyakit maag tetapi yang perlu untuk anda perhatikan adalah bahwa penyakit ini memang tidak dapat disembuhkan secara total. Jenis penyakit ini hampir sama dengan penyakit gangguan metabolic di mana anda hanya mampu membantu meredakan gangguan yang ditimbulkan dari adanya penyakit tersebut. Seperti halnya pada penyakit maag, di mana anda hanya dapat membantu menetralkan asam lambung dan ketika anda melakukan hal-hal yang dapat memicu meningkatnya produksi asam lambung, bukan hal yang tidak mungkin jika lambung anda kembali terasa nyeri.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membantu membagikan info mengenai beberapa cara mengobati penyakit maag yang dapat anda lakukan di rumah. Beberapa cara yang akan admin berikan memang cukup sederhana sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang ingin melakukan pengobatan mandiri. Berikut ini uraiannya.

“Selalu konsultasikan dulu dengan ahli pengobatan herbal terdekat dengan Anda sebelum mempraktekkan beberapa tips pengobatan alami yang Anda temukan di internet”.

Daun jambu biji

Daun jambu biji merupakan salah satu bahan yang dapat anda manfaatkan dalam membantu Cara Mengobati Penyakit Maag . Daun jambu biji tentunya dapat dengan mudah anda dapatkan karena di beberapa daerah, daun jambu biji merupakan bahan yang masih tersebar luas keberadaannya. Untuk mengambil manfaat dari daun jambu biji sebagai obat maag yaitu dapat anda lakukan dengan merebus 8 lembar daun jambu biji yang tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda kemudian anda rebus dengan 1.5 liter air hingga mendidih. Saring kemudian ambil sarinya dan anda minum secara rutin sebelum makan.

Kunyit

Selain daun jambu biji, kunyit pun dapat anda manfaatkan dalam membantu meredakan penyakit maag. Cara mengobati penyakit maag nya pun juga sangat sederhana yaitu dengan merebus 2 jari tangan kunyit kemudian anda parut dan tambahkan air matang. Peras kemudian diamkan sari selama semalam, ambil pada lapisan yang bening kemudian anda minum.

Postingan ini berkaitan juga dengan post sebelum nya tentang obat alami yaitu cara mengobati penyakit kuning dengan cara alami, silahkan dibaca juga ya. Bagaimana sobat begitu.com ,cara mengobati penyakit maag yang cukup mudah bukan? Selamat mencoba, tetapi ingat pesan kami diatas ya!

Sponsored link:

loading...

Related Posts