Cara Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami Dengan Daun Kelor

Cara mengobati penyakit kuning, pernahakan anda melihat orang yang menderita penyakit kuning? Jika anda sudah pernah melihatnya, pasti anda juga mengetahui beberapa tanda yang paling mudah anda kenali jika orang tersebut menderita penyakit kuning. Yah, pada dasarnya perubahan fisiologis yang dapat dengan mudah anda lihat adalah mengenai warna kulit atau organ tubuh lainnya menjadi lebih kuning. Hal ini karena pada dasarnya memang penyakit kuning disebabkan oleh  adanya kelebihan cairan empedu di dalam aliran darah sehingga pada bagian kulit dan mata terjadi perubahan warna menjadi agak kekuningan. Lantas, ketika anda sudah mengetahui mengenai gambaran penyakit kuning, apakah anda juga sudah mengetahui beberapa cara alami mengobati penyakit kuning tersebut?

cara mengobati penyakit kuning

(c) shutterstock.com

Memang untuk mengobati penyakit kuning bukan hal yang mudah terlebih jika anda menggunakan bahan alami untuk pengobatan tersebut. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa bahan alami memang relative memberikan efek terapi yang lebih lama karena memang dalam pengobatannya dilakukan secara bertahap berdasarkan senyawa aktif yang terkandung dalam bahan tersebut. Di sisi lain, penyakit kuning pun juga merupakan penyakit yang cukup sulit untuk diatasi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Nah, bagi anda yang saat ini tengah mengalami gangguan kesehatan khususnya penyakit kuning, tidak perlu khawatir karena pada kesempatan ini admin akan membantu anda untuk membagikan info mengenai tips mengobati penyakit kuning. Apabila anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Rimpang bangle

Rimpang bangle adalah salah satu jenis rimpang yang memang jarang anda temukan sebagai bumbu dapur tetapi anda tidak perlu khawatir karena bahan ini dapat dengan mudah anda dapatkan. Caranya pun dapat anda lakukan dengan mencuci hingga bersih rimpang bangle sebanyak setengah ruas jari kemudian anda parut dan tambahkan satu sendok makan air matang serta satu sendok madu. Campur hingga merata kemudian anda peras dan ambil sari yang dihasilkan. Minum sari ramuan tersebut minimal 2 kali dalam sehari.

Daun kelor

Daun kelor mungkin untuk saat ini merupakan salah satu bahan yang sulit untuk anda dapatkan. Namun, ternyata bahan ini memiliki banyak khasiat untuk tubuh terutama untuk kesehatan. Dalam pengobatan sakit kuning, daun kelor dapat anda tumbuk hingga halus kemudian anda tambahkan satu gelas air kelapa hijau. Anda peras ramuan tersebut kemudian anda tambahkan satu sendok makan madu dan minum ramuan tersebut secara rutin.

Catatan : Hubungi dokter atau ahli pengobatan herbal sebelum mempraktekkan beberapa tips pengobatan alami yang Anda temukan di internet. Hal ini penting untuk menyesuaikan dengan kondisi terakhir (saat ini) penyakit Anda. terkadang sebuah resep tradisional memang sangat manjur, akan tetapi jika kondisinya sudah terlalu parah mungkin bisa berdampak kurang baik.

Jangan lupa baca artikel terkait dengan label obat alami yaitu, cara mengobati penyakit kulit eksim dengan cara yang alami pastinya. Demikian uraian yang dapat admin berikan mengenai cara mengobati penyakit kuning. Semoga bermanfaat untuk anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts