3 Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami dan Mudah

Penyakit ginjal merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan sistem ekskresi pada manusia. bagaimana cara mengobati penyakit Ginjal secara alami dan apa penyebabnya. Pada dasarnya organ ginjal lah yang bekerja membuang sisa-sisa metabolisme dalam tubuh dan jika terjadi gangguan pada organ ini, tentu akan sangat berefek pada tubuh anda. Mengingat pentingnya organ ini, tidak heran jika banyak orang yang kemudian mencari cara alami mengobati penyakit ginjal.

cara mengobati penyakit ginjal secara alami

(c) shutterstock.com

Tentu anda pun sudah mengetahui bahwa salah satu produk dari ekskresi ginjal adalah urin di mana umumnya beberapa senyawa yang bersifat racun bagi tubuh pun dibuang melalui urin. Anda pun dapat membayangkan sendiri, apa yang akan terjadi jika ginjal yang anda miliki sedang bermasalah. Sudah pasti beberapa senyawa beracun akan tetap berada dalam tubuh anda dengan kadar yang semakin meningkat dan hal ini tentunya akan sangat mengganggu kesehatan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk itu, memang ada baiknya jika anda mengetahui beberapa cara mengobati penyakit ginjal secara alami yang dapat anda lakukan dengan mudah. Apabila anda salah satu orang yang tengah mengalami gangguan pada kesehatan ginjal atau mungkin anda memang tertarik dengan topic ini, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

1. Minum air putih

Minum banyak air putih memang merangsang terjadinya ekskresi melalui urin. Hal ini akan sangat bagus terutama bagi anda yang mengalami masalah kesehatan yaitu batu ginjal. Karena keberadaan air putih akan membantu memecah batu ginjal yang ada dalam tubuh anda. Bukan hanya untuk anda yang menderita gangguan pada ginjal, minum banyak air putih juga sangat bagus untuk kesehatan organ lain dalam tubuh anda.

2. Teh hijau

Pada dasarnya untuk pengobatan penyakit ginjal adalah menggunakan bahan yang memiliki efek diuretic. Nah, dalam teh hijau ini ternyata juga mengandung senyawa yang memiliki efek tersebut dan tak perlu heran jika anda banyak minum teh hijau, anda pun akan lebih sering buang air kecil. Tidak percaya? Silahkan buktikan sendiri.

3. Daun seledri

Selain bagus untuk membantu menjaga kesehatan untuk anda yang menderita diabetes, daun seledri juga tidak dapat diabaikan untuk gangguan ginjal. Seperti halnya dengan bahan lain di mana pada daun seledri pun memiliki efek diuretic. Oleh karena itu, seledri juga bagus untuk yang mendeita tekanan darah tinggi.

Demikian beberapa uraian yang dapt admin berikan seputar cara mengobati penyakit ginjal secara alami. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts