Cara Menghitamkan Rambut Dengan Kemiri Dan Lidah Buaya

Untuk Anda yang masih mencari cara menghitamkan rambut secara alami , artikel ini kami sajikan khusus untuk Anda. Bila teman-teman sangat mendambakan memiliki rambut yang indah, hitam lebat, lembut dan kemilau, janganlah buru-buru untuk mewarnai rambut atau mencoba-coba beraneka macam obat kimia lainnya karena hasilnya tidak akan permanen dan cukup beresiko untuk pemakaian jangka panjang. Bahan-bahan alami seperti kemiri dan juga lidah buaya adalah pilihan terbaik tips menghitamkan rambut secara alami yang akan mendatangkan hasil yang jauh lebih baik, aman serta tahan lama. Dengan cara alami ini kita memang tidak bisa mendapatkan hasil yang cepat dan instan, akan tetapi dengan perawatan alami kita akan lebih aman dan terhindar dari kerusakan karena bebas dari bahan kimia yang tentunya juga lebih ekonomis dan praktis karena kita tidak harus mengeluarkan banyak dana dan mondar-mandir ke salon.

cara menghitamkan rambut

Cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya

Lidah buaya sangat mudah kita dapatkan, ini adalah salah satu tanaman hias yang dikenal mempunyai banyak sekali khasiat khususnya untuk rambut dan juga untuk kulit kita. Tanaman lidah buaya sangat kaya akan berbagai macam kandungan vitamin dan juga nutrisi yang diketahui sangatlah bagus untuk kulit kepala dan juga rambut kita. Dengan secara rutin melakukan perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya akan mampu membuat rambut kita menjadi sehat, halus, lebat dan hitam berkilau serta terhindar dari ancaman kerontokan . Berikut ini akan kami sajikan tentang bagaimana cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya.

Ambilah satu batang lidah buaya dan kemudian segera kupas kulitnya, usahakan setipis mungkin dalam mengupasnya sehingga akan tersisa bagian dagingnya saja yang berlendir. Setelah itu segera lumatkan secara perlahan dan saring dengan cara memerasnya. Dan ramuan inipun sudah siap digunakan sekarag untuk dioleskan pada seluruh bagian dari rambut kita mulai dari bagian kulit kepala sampai dengan ujung rambut. Ratakan dan setelah itu segera kenakan shower cap atau bisa juga kita bungkus rambut dengan menggunakan handuk bersih dan diamkan dulu selama 45 menit sampai dengan 1 jam. Setelah dirasa cukup maka segera bilas rambut kita dengan menggunakan air suam-suam kuku sehingga semua lendir lidah buaya tadi bersih. Setelah benar-benar bersih maka segera keringkan alami tanpa menggunakan hair dryer. Untuk mendapatkan hasil terbaik maka lakukanlah perawatan rambut alami ini secara rutin.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menghitamkan rambut dengan kemiri

Setelah tadi kita membahas tentang bagaimana cara menghitamkan rambut dengan lidah buaya maka sekarang kita bahas cara lainnya yaitu dengan kemiri. Bagaimana cara menghitamkan rambut dengan kemiri atau dengan menggunakan minyak kemiri yang juga dikenal cukup efektif dalam membantu membuat rambut kita hitam berkilau dan sehat. Kita dapat dengan mudah membuat sendiri hasil minyak kemiri ini dari biji kemiri yang kita beli dipasar atau bisa juga dengan membeli minyak kemiriyang sudah jadi. Jika teman-teman memilih untuk membeli minyak kemiri yang sudah jadi jangan lupa untuk memasyikan terlebih dahulu bahwa produk minyak kemiri yang kita beli ini dijamin benar keasliannya.

Cara menghitamkan rambut dengan minyak kemiri untuk menghasilkan rambut yang hitam dan berkilau ini sangat sederhana sekali, yaitu dengan menggunakan minyak ini untuk creambath. Sebelum kita mencuci rambut, maka oleskanlah minyak kemiri ini secara merata di kulit kepala serta rambut kita sambil terus dipijat dengan ringan dan lembut kemudian bungkuslah rambut kita dengan menggunakan handuk yang telah kita siapkan dan biarkan dulu selama 45 menit sampai dengan 1 jam. Setelah dirasa cukup maka segera cucilah rambut kita seperti halnya kita keramas hingga rambut kita bersih dan tidak berasa berminyak. Dengan secara teratur menggunakan cara ini maka rambut kita akan semakin hitam alami dan permanen.

Khasiat lainnya dari minyak kemiri ini selain sebagai cara menghitamkan rambut, minyak ini juga sangat efektif dan terbukti ampuh dalam membantu mencegah kerontokan rambut, selain itu juga bisa membantu menumbuhkan atau menebalkan rambut yang tipis, melebatkannya dan membuat rambut kita tampak indah berkilau. Dengan menggunakan bahan alami ini maka biaya yang harus kita keluarkan pastinya jauh lebih murah dibandingkan dnegan menggunakan produk-produk pabrikan. Selain murah harganya, bahan-bahan ini juga mudah sekali ditemukan disekitar kita. Kita bahkan bisa menanam sendiri pohon lidah buaya di halaman rumah kita dan memetiknya kapanpun kita membutuhkannya.

Pembahasan tentang cara menghitamkan rambut

Tips dan cara menghitamkan rambut beruban untuk orang dewasa dan bayi dengan cepat secara alami termasuk menggunakan kemiri dan bahan lainnya akan banyak kami bahas di blog ini kedepannya. Beberapa tips dan cara yang kami sajikan mungkin sudah familier dengan teman-teman semua tetapi sebagian lainnya mungkin masih baru dan belum pernah teman-teman dapatkan sebelumnya, pesan kami adalah jangan lupa untuk berkonsutasi dengan yang telah berpengalaman agar hasilnya bisa lebih cepat dan maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts