Cara Menghilangkan Uban Di Usia Muda Dengan Biji Pepaya

Hallo teman-teman berjumpa lagi dengan mimin disini, kali ini kita mau ngebahas tentang cara menghilangkan uban di usia muda. Munculnya uban pada rambut kita bukanlah lagi merupakan suatu pertanda bahwa si pemilik rambut adalah seseorang yang telah lanjut usianya, kenapa ? karena di jaman ini banyak sekali lihat dan temukan orang yang masih berusia belia tetapi telah beruban. Hal ini tentulah berpotensi menimbulkan adanya rasa minder bagi pemilik rambut dalam pergaulannya sehai-hari dan bisa mengurangi kecantikan dalam penampilannya. Apabila teman-teman disini kebetulan adalah salah yang saat ini mengalami persoalan ini jangan bingung !? karena melalui artikel ini mimin coba sajikan solusinya melalui rangkuman cara untk menghilangkan uban di usia muda dengan cara alami yaitu dengan biji pepaya.

Cara menghilangkan uban di usia muda dengan biji pepaya

Cara ini memang kurang begitu populer, mimin yakin banyak diantara teman-teman yang belumlah pernah mengetahui atau mendengar tentang metode atau cara penyembuhan alami dengan biji pepaya ini, tetapi perlu teman-teman ketahui bahwa konon cara jitu ini banyak sekali digunakan oleh wanita-wanita pada jaman keraton guna menjaga warna rambut hitam alami. Menurut berbagai sumber dikatakan bahwa, sebenarnya keadaan rambut yang kemudian berubah warnanya menjadi keabu-abuan atau cenderung putih ini adalah dikarenakan ketidakmampuannya untuk memproduksi melanin yang menghasilkan pigment berwarna hitam. Uban ini bisa saja kemudian muncul di usia muda dikarenakan adanya berbagai faktor semisal karena faktor keturunan. Guna mengatasinya, dibawah ini kami coba sajikan resep cara menghilangkan uban diusia muda dengan biji pepaya.

Apa saja bahan yang dibutuhkan ? mudah sekali, teman-teman hanya perlu menyiapkan biji pepaya yang masih segar secukupnya kemudian jangan lupa minyak kelapa. Langkah pertama adalah sangrai biji dari buah pepaya sampai mengering kemudian angkat dan ditumbuk sampai halus. Setelah itu campurlah serbuk dari biji pepaya itu dengan bahan minyak kelapa yang sudah kita siapkan tadi dan kemudian aduklah hingga rata. Bersihakn rambut dan kulit kepala sebelumnya, setelah itu maka ramuan tadi bisa segera dioleskan pada area kulit kepala. Mulai dari kulit (akar rambut) sampai dengan ujung bagian rambut dengan tidak lupa sambil terus dipijat-pijat secara perlahan dan lembut. Pemijatan ini dilakukan dengan tujuan agar ramuan bisa meresap kedalam pori kulit. Setelah itu, diamkanlah selama kurang lebih satu setengah jam sampai dua jam dan kemudian segera dicuci sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil terbaik maka cara menghilangkan uban diusia muda yang mungkin belum teman-teman ketahui ini perlu dilakukan secara teratur 1 atau 2 kali dalam seminggu hingga nantinya akan menampakkan hasilnya dan bisa memuaskan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Apakah gaya hidup sehat bisa menjadi cara menghilangkan uban di usia muda

Selanjutnya selain teman-teman mempraktekkan cara menghilangkan uban di usia muda secara alami dengan biji pepaya seperti yang telah kami sajikan diatas, maka adalah sangat penting sebetulnya bagi kita untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat setiap harinya agar serangkaian kegiatan pengobatan yang kita lakukan ini akan mendapatkan hasil maksimal dan lebih cepat. Hindari stres adalah salah satu gaya hidup sehat yang paling perlu diprioritaskan. Stres sebagai akibat dari tingginya beban kerja dan juga permasalahan hidup ini akan sangat mempercepat tumbuhnya banyak uban karena hal ini akan mengurangi cadangan kandungan vitamin  B12 dalam tubuh. Adanya ketidak seimbangan dalam hal gizi ini juga akan berpengaruh langsung pada produksi pigment rambut.

Agar cara menghilangkan uban di usia muda ini effektif maka harus diimbangi dengan hal-hal berikut

Ketika dalam masa perawatan ada baiknya teman-teman tidak lagi mencoba menggunakan aneka jenis bahan kimia golongan kosmetik rambut yang ditujukan untuk perawatan rambut yang banyak beredar dipasaran seperti pewarna rambut, obat untuk meluruskan rambut atau juga bahan pengriting rambut, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sudah ditegaskan oleh beberapa pakar kecantikan herbal bahwa, masuknya obat kimia dalam jumlah banyak dan terlalu sering yang terserap kedalam pori-pori kulit khususnya kepala ini akan dapat berakibat kurang baik untuk jangka panjang dan bisa mempengaruhi terhambatnya proses produksi zat pewarna rambut atau melanin dimana hal ini akan menjadikan warna hitam  pada  rambut kita memudar.

Hal penting lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan ini dari dalam tubuh yaitu dengan cara banyak-banyak mengonsumsi aneka makanan yang didalamnya mengandung cukup zat besi. Dengan melakukan kebiasaan ini juga bisa membantu mempercepat proses mengembalikan atau menormalkan warna asli dari rambut kitaa. Makanan yang banyak mengandung zat ini misalnya adalah jenid makanan seperti ati ayam, bayam, jamur dan masih banyak lagi lainnya. OK teman-teman, semoga cukup membantu tulisan kami ini dan selamat mencoba cara menghilangkan uban di usia muda ini.

Dan jangan lupa !? Sebagai penutup dari pembahasan seputar tips dan cara menghilangkan uban di usia muda dengan obat kepala alami ramuan tradisional dengan hasil permanen yang bisa mengatasi dan mencegah datangnya lagi ini kami berpesan, untuk hasil yang terbaik ada baiknya tetap dikonsultasikan dengan yang telah berpengalaman, sampai jumpa.

Sponsored link:

loading...

Related Posts