Cara Menghilangkan Uban di Usia Muda Dengan Bahan Alami

Pada dasarnya, faktor genetik menjadi penyebab utama munculnya uban di usia muda anda. Perhatikan saja rambut kedua orangtua anda. Apakah mereka juga memiliki uban saat seusia anda? Jika ya, berarti uban di usia muda anda muncul akibat faktor keturunan. Namun, jika tidak, faktor hormon, tingkat stress, pola makan dan keseharian andalah yang menjadi pemicunya. Hey, tenang saja, sobat! Anda sekalian tidak perlu berlarut-larut menunjukkan kesedihan anda terhadap kemunculan uban di kepala anda. Banyak solusi tepat dan hebat yang dipercaya sebagai cara menghilangkan uban di usia muda anda ini. Beberapa ramuan alami buatan rumah dapat anda coba sebagai bahan perawatan rutin untuk rambut beruban anda.

cara menghilangkan uban

Cara alami menghilangkan uban dengan cepat

Beberapa cara alami menghilangkan uban ini sudah sangat populer dan banyak sekali dipakai. Bukan cara yang instan atau cepat, tetapi hasilnya memang cukup menggembirakan. Menghilangkan uban memang tidak mudah tetapi tidak ada salahnya kita berusaha agar rambut kita kembali hitam dan menawan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Campuran Plain Yogurt, Lada Hitam dan Kopi Bubuk

Plain yogurt atau yogurt hambar yang biasanya anda minum dengan campuran sirup blackberry, strawberry atau blueberry ternyata bisa digunakan sebagai bahan utama pembuatan ramuan penghilang uban anda. Caranya sangatlah mudah. Campurkan setengah gelas kecil plain yogurt dengan sesendok makan kopi bubuk dan sejumput lada hitam. Aduk hingga tercampur sempurna, kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut anda. Bungkus kepala anda dengan handuk hangat selama kurang lebih 1 jam, sebelum akhirnya membilasnya hingga bersih dengan air dan shampoo kesayangan anda. Lakukan rutin setiap 2 kali seminggu untuk hasil terbaik. Yups, mari ketahui cara ampuh menghilangkan uban rambut lainnya.

Minyak Kemiri

Siapa yang tidak tahu bahwa khasiat kemiri untuk perawatan rambut anda sangatlah dahsyat? Ya, umumnya, kemiri memang banyak digunakan sebagai bahan utama produk-produk perawatan rambut sehat. Dan kali ini, untuk berhemat, anda dapat membuat ramuan tradisional menghilangkan uban secara alami ini sendiri di rumah. Tumbuklah beberapa kemiri hingga halus. Biasanya, kemiri yang ditumbuk akan mengeluarkan minyak. Minyak kemiri ittulah yang akan kita pakai untuk menghilangkan uban di rambut anda. Oleskan secara merata minyak kemiri tersebut pada rambut beruban anda. Kemudian diamkan paling tidak selama 1 jam setelah pengolesan sebelum membilasnya dengan air dan shampoo hingga bersih.

Teh Kental Basi

Seduhan teh kental yang dibiarkan semalaman juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan uban secara alami anda. Ramuan unik nan ampuh ini sebaiknya dicampur dengan sesendok garam sebelum akhirnya dibiarkan semalaman untuk dipakai di hari berikutnya sebagai masker rambut. Oleskan merata pada kulit kepala dan rambut disertai dengan pijatan-pijatan menenangkan. Sebelum dibilas dengan bersih, biarkan sekitar 1 jam agar ramuan tersebut terserap dengan baik. Untuk hasil yang optimal, bilas rambut yang sudah anda olesi ramuan teh kental basi ini tanpa menggunakan shampoo. Dan lakukan perawatan alami ini rutin setidaknya sekali dalam seminggu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts