Cara Menghilangkan Sakit Gigi dengan Cepat Secara Alami

Siapa yang belum pernah merasakan sakit gigi? Walaupun terkadang tidak terasa begitu sakit, pasti setiap orang pernah merasakan sakit pada gigi mereka. Biasanya, sakit gigi disebabkan oleh banyak faktor seperti pengeroposan dan kerusakan gigi hingga gejala awal timbulnya penyakit parah lainnya seperti stroke dan jantung. Secara umum, urat pada gigi berhubungan dengan urat saraf indra lainnya seperti, lidah, mata, hidung hingga telinga. Tidak heran jika ketika anda merasakan sakit gigi, rasa sakitnya terasa di seluruh tubuh anda terutama di bagian kepala. Mengunjungi dokter gigi terkadang tidak menyelesaikan masalah. Jika memang sakit gigi tersebut diakibatkan oleh hal tertentu, dokter ingin anda menunggu hingga sakitnya mereda sebelum dilakukan tindakan lebih lanjut. Ya, tentu saja stress anda akan bertambah ketika harus merasakan sakit tak terhingga lebih lama lagi. Maka dari itu berbagai cara menghilangkan sakit gigi pun akan anda coba.

cara menghilangkan sakit gigi

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara mencegah sakit gigi

Rajin menggosok gigi menjadi cara mencegah sakit gigi yang utama. Jika anda belum pernah sama sekali merasakan sakit pada gigi atau bagian tertentu di sekitar gigi anda, lebih baik lakukan pencegahan sedini mungkin. Rajin menggosok gigi adalah kunci mutakhirnya. Gosoklah gigi anda sedikitnya 2 kali sehari setelah makan dan sebelum tidur. Hindari makan makanan manis berlebihan dan jangan lupa membersihkan gigi anda setelah memakan makanan manis tersebut. Aktifitas perawatan kebersihan gigi yang rutin dilakukan ini juga bisa menjadi cara menghilangkan sakit gigi berlubang.

Cara menghilangkan sakit gigi dengan cepat

Lakukan pertolongan pertama di saat keadaan mendesak. Beberapa orang disinyalir mampu menahan sakit gigi mereka dengan baik. Di sisi lain, tidak sedikit orang bahkan sampai merengek-rengek hingga menangis karena tidak kuat lagi menahan rasa sakit tak terhingga pada gigi mereka yang sakit. Untuk itu, pertolongan pertama sebagai cara menghilangkan sakit gigi geraham atau lainnya di saat yang mendesak ini sangatlah penting. Namun, yakinkan dulu hati anda, apakah anda siap melakukannya atau tidak. Menarik atau menekan kuat gigi anda yang sakit dengan lidah hingga darah keluar adalah cara cepat mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Biasanya darah yang keluar akan bewarna merah gelap kehitaman. Setelah darah keluar, sakitnya akan berangsur-angsur berkurang walaupun tidak hilang sama sekali.

Cara lainnya adalah dengan mengunyah Bawang Putih. Memang kedengarannya menjijikkan. Tapi percaya atau tidak, kandungan pada bawang putih mampu membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Cara alami menghilangkan sakit gigi dengan cepat ini tidaklah sulit. Kupas bawang putih seperti biasa, cuci hingga bersih, lalu kunyah mentah-mentah setidaknya selama 15 detik atau hingga bawang putih itu hancur. Setelah itu buang bawang putih tersebut dari mulut anda. Maka hasilnya akan langsung terasa setelah beberapa waktu kemudian. Anda juga bisa menempelkan tumbukan bawang putih pada bagian luar gigi yang sakit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts