Cara Menghilangkan Rasa Malas Pada Diri Sendiri

Kata malas memang kedengarannya sepele. Bahkan banyak sekali orang yang dengan tegasnya mengatakan bahwa menghilangkan rasa malas pada diri mereka sangatlah mudah. Namun, nyatanya tidak sesederhana itu. Malas adalah sifat buruk pada seseorang yang jika dibiarkan saja akan menjadi kebiasaan yang sangat sulit dihilangkan. Pada dasarnya ada beberapa cara menghilangkan rasa malas dengan mudah walaupun prosesnya memang sedikit berat dan membutuhkan waktu yang tidak singkat. Umumnya, orang yang ingin mengusir rasa malas pada diri mereka harus berusaha keras untuk keluuar dari zona aman mereka. Dan ingat, sobat, itu sangatlah tidak mudah. Yuk, mari kita simak beberapa tips dan triks melepaskan rasa malas yang sangat pekat melekat pada pribadi kita.

cara menghilangkan rasa malas

Teguhkan niat untuk capai tujuan. Niat adalah hal utama yang wajib ditentukan jika memang anda ingin mencapai sebuah kesuksesan. Tidak perlu muluk-muluk dalam menentukan tujuan hidup anda. Contohnya bagi para siswa sekolah, lulus dengan nilai terbaik di sekolah bisa dijadikan tujuan besar dalam hal pendidikan. Yah, walaupun nantinya masih banyak tujuan lainnya yang harus dicapai. Nah, ketika suatu tujuan sudah ditetapkan, niat untuk belajar dan kemudian berusaha semaksimal mungkin dalam mencapai tujuan tersebut, itulah yang disebut usaha. Jika terorganisir dengan baik, hal ini akan menjadi cara menghilangkan rasa malas belajar.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pupuk semangat dan atur strategi. Cara menghilangkan rasa malas pada diri lainnya adalah dengan memupuk semangat dan mengatur strategi untuk mencapai tujuan yang sudah anda tentukan. Misalnya, tujuan anda adalah ingin menyelesaikan skripsi dalam waktu 4 bulan ke depan. Maka pupuk semangat dengan cara mengatur strategi anda mulai dari waktu yang tepat untuk rutin mengerjakan bab demi bab, kapan harus berkonsultasi, dimana anda harus mencari bahan skripsi dan juga berapa lama anda harus melakukan penelitian. Awas! Jangan terlalu memaksakan diri anda. Istirahatkan diri anda ketika lelah melanda. Manjakan diri anda di sela waktu mengerjakan skripsi seperti hang out bersama teman-teman senasib, tidur, pergi melakukan perawatan tubuh dan wajah, dan lain-lain.

Motivasi diri. Kita sudah sedikit membahas tentang memupuk semangat dalam diri kita untuk mencapai tujuan dengan berusaha mengatur strategi yang sesuai dengan kemampuan kita. Nah, usaha memotivasi diri ini tidaklah sulit. Yang pertama anda harus lakukan sebagai salah satu cara menghilangkan rasa malas pada diri sendiri adalah dengan melihat manfaat dan hasil akhir yang akan anda lakukan ketika semua pekerjaan atau tujuan sudah tercapai. Takuti diri anda sendiri dengan hal buruk yang akan anda dapatkan ketika tujuan tak berhasil tercapai. Ketika tujuan tercapai pun, jangan terlalu jahat pada diri anda sendiri. Hadiahi diri anda dengan sesuatu yang bisa memupuk motivasi untuk mencapai tujuan selanjutnya. Contohnya, anda akan pergi berlibur ke Karimun Jawa setelah anda mendapat gelar sarjana atau naik jabatan di kantor anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts