Cara Menghilangkan Nyeri Punggung Akibat Terlalu Lama Duduk Saat Kamu Bekerja

Bagaimana cara menghilangkan nyeri punggung yang muncul saat kamu kelamaan duduk seharian karena banyak sekali pekerjaan, silahkan pelajari melalui artikel ini ya. Mayoritas pekerja khususnya kantoran akan sering mengalami apa yang namanya sakit punggung atau nyeri punggung. Hal ini disebabkan oleh kondisi pekerjaan yang menuntut seseorang harus duduk seharian mengerjakan tugasnya. Sakit punggung dan atau nyeri pinggang ini muncul, kebanyakan diakibatkan karena stres pada bagian otot. Terus bagaimana cara mengatasi masalah nyeri punggung ini? Berikut ini ada sedikit informasi yang bisa kami rangkum buuat kamu dan teman-teman lain yang mengalami masalah ini.

cara menghilangkan nyeri punggung

Cara menghilangkan nyeri pinggang dan punggung yang paling mudah adalah dengan relaksasi, ini sangat dianjurkan untuk mengatasi masalah ini. Caranya? sederhana saja koq, kamu bisa melakukan beberapa perubahan dengan sikap bekerjamu, misalnya dengan mengganti posisi tubuh kamu. Tidak perlu kjamu  malu atau mungkin segan untuk sekedar menggerak-gerakkan tubuh saat bekerja, semua ini demi kenyamananmu juga.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kemudian cara lainny adalah, setiap 2 atau 3 jam, harus disempatkan untuk segera melakukan gerakan peregangan sederhana dimana ini akan membuat seluruh sendi-sendi di tangan, kaki dan juga punggung menjadi rileks. Kamu juga boleh koq, berjalan-jalan keliling sebentar disekitar kantor kamu untuk relaksasi ini, ambilah minum atau sekedar mengantar sesuatu ke ruangan lain. Dan jika memungkinkan, akan lebih baik jika bisa berjalan sebentar keluar ruangan untuk menghirup udara dan sejenak berganti suasana dengan pemandangan yang berbeda. Hal ini juga baik untuk membantu mengatasi stres pada mata karena terus menerus setiap hari harus menghadap layar monitor.

Bagaimana. sudah sedikit menemukan titik terang disini! jadi benar ya ternyata penyebab dari nyeri pinggang dan juga punggung ini salah satunya adalah posisi duduk kamu yang tidak terlalu lama berubah-ubah. Yang kemudian berakibat menyebabkan otot kamu mengalami stres. Oleh karena itu ada baiknya buat kamu, jika mulai sekarang ini sering-seringlah kamu mengganti posisi dari duduk dan ditambahkan juga untuk sedikit lebih aktif bergerak saat bekerja. Dan jangan lupa cantik! perhatikan minumanmu, perbanyaklah minum air putih supaya tidak dehidrasi, ok. Selamat mencoba cara menghilangkan nyeri punggung dan atau pinggang yang sederhana ini, jika kamu peduli dengan teman lainnya silahkan share artikel ini di FB kamu ya!

Sponsored link:

loading...

Related Posts