Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami untuk Wajah Tampak Mempesona

Cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami tentulah gampang-gampang susah. Sebab, bahan-bahan yang digunakan untuk menghilangkan noda bekas tersebut dapat Anda temukan di pelbagai tempat mana pun yang itu mudah dijangkaunya. Di sisi lain, sisi sukarnya ialah Anda harus memiliki karakter diri yang sabar dan ulet dalam melakukan penyembuhannya. Kebanyakan orang gagal di tengah jalan karena ia berharap kesembuhan yang instan tanpa melihat proses biologis yang cukup memakan waktu lama. Namun demikian, cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat bukanlah sesuatu yang mustahil.

Cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami

Cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami

Persoalan penghilangan noda hitam yang mengganggu di wajah maupun punggung sebetulnya merupakan sesuatu yang tidak begitu sulit, jika Anda mengetahui bahwa jeruk nipis dapat menjadi solusi cerdas pelbagai hal ihwal noda hitam itu. Di sisi lain, obat alami ini sangat murah dan terjangkau mengingat jeruk nipis sangat mudah didapatkan di pasaran. Jeruk nipis ini mempunyai kandungan yang dapat menggantikan sel kulit mati (termasuk di kulit bekas jerawat). Adapun secara umum cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami dengan jeruk nipis ini sebagai berikut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pertama, Anda harus memeras jeruk nipis (kira-kira 2 buah saja), lalu oleskanlah hasil perasan tersebut ke bagian kulit yang bernoda hitam—entah di wajah maupun di punggung. Kedua, Anda perlu menunggu selama 20-30 menitan supaya sari-sari yang telah dioleskan di kulit bernoda bekas jerawat itu meresap ke dalam pori-pori kulit. Penyembuhan ini tak dapat mendapatkan hasil yang memuaskan jika hanya dikerjakan selama sekali. Oleh karenanya, ulangi kegiatan (metode) ini setiap harinya dalam seminggu—minimal 2×1 hari. Setelah itu, tunggulah hasil luar biasanya.

Cara alami menghilangkan noda bekas Jerawat tanpa risiko

Banyak diantara kita yang seringkali dinasihati untuk tidak terlalu banyak memakai dan menggunakan obat untuk perawatan kulit dari bahan kimia. Walau obat dalam bahan kimia itu ada juga yang bagus dan mempunyai ijin edar resmi (tertentu), bukan berarti kemudian kita harus memakai dan menggunakannya secara terus-terusan. Jika penggunaan obat kimiawi tak dikontrol sesuai dengan prasyarat dokter, boleh jadi akan berdampak pada kesehatan yang pada akhirnya akan menjadi masalah yang cukup serius. Dengan demikian, Anda lebih baik untuk menggunakan obatan dari bahan alami. Nah, cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami itu sebagai berikut.

Pertama, Anda dapat melakukan kombinasi antara telur dan madu. Keduanya dipercaya dapat menyembuhkan atau menghilangkan bekas jerawat yang hitam-hitam. Caranya sangat sederhana yakni: (1) Campurkanlah telur dan madu secara bersamaan dan aduklah hingga kental. (2) Ambillah kira-kira satu telapak tangan untuk kemudian dioleskan pada bekas jerawat yang banyak noda-noda hitam, terutama di wajah maupun punggung. (3) Tunggulah selama 15-30 menit supaya khasiatnya meningkat karena sari-sarinya masuk ke dalam pori-pori. (4) Kalau sudah 15-30 menitan, bersihkanlah bekas yang tadi dioleskan dengan air supaya berih dan steril. Tunggulah beberapa Minggu kemudian efeknya.

Selain menggunakan campuran telur dan madu, Anda juga bisa menggunakan cara kedua yakni dengan bawah putih yang telah dipotong-potong. Caranya sederhana: (1) Potonglah bawah putih secara tipis-tipis. (2). Tempelkanlah potongan tersebut di kulit tempat noda hitam bekas jerawat bersemayam. (4) Tunggulah sampai 15-30 menitan dan selanjutnya bilaslah dengan air bersih. Dan, tunggulah efek baiknya. Demikianlah, ulasan singkat tentang cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts