Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami dan Mudah

Apakah teman-teman anda sering mengejek anda sebagai kilang minyak karena wajah anda memiliki minyak berlebih? Walaupun niatnya hanya bercanda, candaan sahabat-sahabat anda tersebut pasti sangat mengena di hati. Tapi mau bagaimana lagi, tiap orang pada dasarnya memiliki jenis kulit wajah berbeda-beda. Munculnya minyak yang berlebih pada jenis wajah yang berminyak biasanya disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari faktor keturunan, pola makan dan juga tingkat stress seseorang yang berbeda-beda. Sebenarnya cara menghilangkan minyak di wajah cukup mudah. Asalkan kita rajin merawat dan memastikan kebersihan wajah kita, minyak berlebih pasti dapat diatasi dengan baik. Anda penasaran?

cara menghilangkan minyak di wajah

Cara alami menghilangkan minyak di wajah

Beberapa cara alami menghilangkan minyak di wajah ini sangat banyak direkomendasikan dan sebagian sangatlah mudah untuk dilakukan. Hanya saja yang sering menjadi persoalan adalah ketidakdisiplinan kita dalam menjalankannya, sehingga masalah ini terus saja mengikuti kita. Bagi mereka yang disiplin dan selalu memperhatikan hal ini, pada akhirnya juga bisa mulai mendapatkan hasilnya.

Perawatan Rutin pada Wajah Berminyak

Pada dasarnya, cara menghilangkan minyak di wajah yang berlebihan tidaklah sulit. Melakukan perawatan rutin pada wajah anda sangat dianjurkan terutama untuk mengurangi minyak berlebih di wajah anda. Rajin mencuci wajah anda dengan rutin setiap hari minimal 2 kali sangat diperlukan. Tentunya aktifitas ini dapat mengurangi bakteri di wajah anda yang biasanya menjadi penyebab timbulnya jerawat. Untuk perawatan mingguan, scrub wajah anda dengan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulit. Melakukan scrub pada wajah berguna untuk mengelupas sel-sel kulit mati sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Jika anda senang tampil segar dengan menggunakan makeup, pilihlah produk kosmetik yang khusus dibuat untuk jenis kulit berminyak. Biasanya beberapa produk seperti pelembab dan alas bedak memiliki kandungan bebas minyak yang tidak menyebabkan wajah anda berminyak walau sudah dipakai selama beberapa jam.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Alami dengan Wangi Menenangkan

Cara alami menghilangkan minyak di wajah lainnya adalah dengan menggunakan buah dan sayur sebagai masker alami dengan wangi yang menenangkan. Banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan seperti alpukat, bengkoang, mentimun, pisang dan lemon. Nah, bahan-bahan tersebut cukup mudah didapat, kan? Pilih saja bahan yang paling anda sukai. Misalnya, pilih saja lemon. Untuk membuat masker alami dari lemon, kita dapat mencampurkan air lemon dan beberapa tetes madu. Kemudian, oleskan masker tersebut pada wajah anda. Tunggu hingga cukup kering dan terasa kencang di wajah anda sebelum membilasnya dengan air bersih. Jika anda sedang memiliki jerawat pada wajah, tahan rasa perihnya ketika mengaplikasikan masker lemon ini pada wajah anda. Jika sekiranya tidak kuat menahan perihnya, anda bisa melakukan perawatan rutin ini ketika wajah anda bebas dari jerawat.

Jaga Pola Makan dan Hindari Stress

Munculnya minyak berlebih pada wajah bisa disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat termasuk pola makan yang tidak baik. Selain cara menghilangkan minyak di wajah dengan bahan alami, perbanyaklah makan makanan bergizi seperti buah dan sayur. Juga hindari stress supaya wajah anda bebas dari minyak berlebih.

Demikian pembahasan kami tentang cara alami menghilangkan minyak di wajah, semoga bermanfaat bagi sahabat ME yang membutuhkan dan jika berkenan mohon bantu share ya artikel ini. Barangkali ada teman kita di jejaring sosial kita yang saat ini sedang kebingungan mencari informasi tentang hal ini. Terima kasih sudah berkunjung dan salam cantik buat kalian semuanya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts