Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Cepat dan Mudah

Kantung mata atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan mata panda disebabkan oleh beberapa hal. Selain kurang tidur dan mata yang terlalu lelah di depan layar komputer yang menyala, dehidrasi, menangis dan juga faktor keturunan dapat menjadi penyebab timbulnya mata panda atau kantung mata ini. Adanya kulit gelap disertai bengkak ringan di bawah mata anda ini mungkin saja, bagi beberapa orang sangatlah mengganggu. Selain memberikan efek lelah pada wajah anda, timbulnya mata panda pada wajah anda membuat orang lain berfikir bahwa anda saat ini sedang sakit. Untuk itu, beberapa cara menghilangkan mata panda dengan cepat menggunakan kompres buatan rumah di bawah ini dapat menjadi solusi terbaik untuk menghindari kesan tidak segar pada wajah anda.

cara menghilangkan mata panda dengan cepat

Cara alami menghilangkan mata panda

Baik, sekarang saatnya kita membahas tentang beberapa pilihan cara alami untuk menghilangkan mata panda yang sudah cukup populer dan banyak dipakai untuk mengatasi masalah yang satu ini. Cara alami selalu aman dipakai, namun demikian tidak ada salahnya Anda tetap berkonsultasi terlebih dahulu dengan teman lain yang berpengalaman agar bisa lebih efektif dan efisien, yuk kita simak sama-sama.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara mengatasi mata panda dengan Es Batu dan Sendok

Salah satu cara menghilangkan kantung mata dengan cepat di rumah adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres mata. Sama seperti apa yang sudah anda bayangkan, penggunaan es batu sebagai kompres mata tidaklah merepotkan. Yang harus anda lakukan adalah membungkus beberapa bongkah es batu dengan handuk atau sapu tangan kecil. Kemudian taruh bungkusan es batu tersebut di atas mata anda secara bergantian. Kompres dingin ini sebenarnya tidak hanya menggunakan es batu saja. Kita juga dapat menggunakan sendok yang sudah didinginkan terlebih dahulu di dalam lemari es. Lekukan dari senduk tersebut dapat ditempelkan pada kelopak mata anda. Diamkan selama 15 menit hingga suhu sendok tidak lagi rendah.

Cara menghilangkan kantung mata dengan Kentang dan Bengkoang

Mengompres mata anda dengan kentang dan bengkoang yang dihaluskan juga bisa menjadi cara menghilangkan mata panda dalam seminggu , asalkan anda melakukannya secara rutin setiap hari. Kedua umbi-umbian tersebut dapat kita bersihkan terlebih dahulu. Setelah bersih, kemudian parut atau haluskan kentang dan bengkoang tersebut dengan blender. Ingat, jangan dicampur. Pilih saja salah satu yang menurut anda mudah didapatkan di rumah. Setelah bahan kompres tadi halus, kita dapat menggunakannya sebagai masker di sekitar kantong mata anda. Tunggu hingga kering sekitar 10-15 menit sebelum membersihkannya dengan air.

Cara untuk menghilangkan kantung mata dengan Minyak Zaitun

Tahukah anda jika minyak zaitun sangatlah berguna sebagai obat alami mulai dari menghilangkan bekas jerawat, melembabkan kulit kering bahkan menghilangkan kantung mata anda? Di samping itu, cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun sangatlah mudah. Oleskan saja setetes minyak zaitun di sekitar mata anda atau dimana kantung mata anda muncul. Kemudian pijat lembut seputaran mata anda untuk merenggangkan otot-otot kaku dan mengurangi bengkak ringan di daerah tersebut. Untuk hasil yang lebih efektif lagi, lakukan perawatan mata ini minimal seminggu 2 kali. Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih setelah aktivitas pijat usai dilakukan.

Demikian artikel dari kami tentang cara menghilangkan mata panda ini, semoga bermanfaat buat sobat begitu.com semuanya, terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa share artikel ini ke teman kamu di fb ya!

Sponsored link:

loading...

Related Posts