Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

Munculnya ketombe di kulit kepala saja sudah bisa menjadi momok tersendiri bagi anda, apalagi kutu yang hidup di kulit kepala dan sela rambut anda. Pastinya hal tersebut bisa membuat malu siapa saja terutama jika harus bergaul dengan banyak orang dan ingin tampil sempurna di hadapan mereka. Di jaman modern ini sudah banyak produk-produk yang khusus dijual sebagai obat anti kutu beserta telurnya. Namun, kita sendiri tahu bahwa produk-produk tersebut cukup mahal di pasaran. Tahukah anda jika ternyata terdapat beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami walaupun cukup kuno untuk dicoba di masa sekarang ini tetapi tetap ampuh dan cepat memberikan solusi?

cara menghilangkan kutu rambut secara alami

Cara alami hilangkan kutu rambut

Berikut ini ada 2 cara alami untuk membantu menghilangkan kutu kepala atau rambut yang menyebalkan. Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa ini cara kuno, tetapi sangat ampuh dan manjur untuk atasi kutu rambut. Jika ragu-ragu, bisa juga konsultasikan dengan teman lain yang berpengalaman.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menyisir Rambut dengan Serit

Serit adalah jenis sisir rambut bergigi rapat yang biasanya digunakan oleh nenek-nenek kita dahulu. Dengan 2 sisi sisir yang dapat dipakai, menyisir rambut berkutu dengan serit sebenarnya memudahkan kita dalam mengusir kutu beserta telurnya dari rambut kita. Lebih baik siapkan kertas berwarna putih agar kita tahu seberapa banyak kutu dan telurnya yang jatuh. Jika memang ada kutu yang hidup terjatuh, kertas putih tadi berguna untuk membantu kita menemukan kutu tersebut dan langsung membunuhnya. Namun, terkadang kita menemukan kesulitan ketika harus memisahkan telur kutu dari rambut dengan hanya menggunakan serit. Cara menghilangkan telur kutu rambut sebenarnya sangatlah mudah, yaitu dengan mengoleskan sedikit cuka yang sudah dihangatkan pada rambut. Kemudian kita bisa menyisir kembali rambut kita dengan menggunakan serit hingga benar-benar bersih dari telur kutu.

Ramuan Jeruk Nipis dan Minyak Kayu Putih

Selain menyisiri rambut dengan serit, cara mengatasi kutu rambut secara efektif yang ternyata telah dilakukan turun temurun oleh nenek moyang kita adalah dengan membuat ramuan rumahan dari campuran jeruk nipis dan minyak kayu putih. Tambahkan sekitar 4 sendok minyak kayu putih atau sesuai kebutuhan. Kemudian tambahkan perasan jeruk nipis dalam larutan minyak kayu putih tadi. Oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut. Dan diamkan sekitar 2 jam sebelum membersihkan rambut anda dengan shampoo hingga bersih.

Tak lepas dari cara alami menghilangkan kutu rambut dan telurnya, cara pencegahannya pun patut diketahui. Tentunya anda tidak ingin berurusan lagi dengan kutu dan telurnya setelah membersihkannya khan? Beberapa penyebab munculnya telur dan menetasnya kutu rambut dikarenakan oleh kebiasaan kita sendiri. Terkadang kita tidak sadar telah memakai sisir milik orang lain yang ternyata memiliki kutu dan telurnya sehingga kita tertular. Kurangnya kebersihan rambut juda bisa menjadi penyebab adanya kutu di rambut kita. Oleh karena itu, akan lebih baik lagi jika kita setidaknya rajin mencuci rambut 2 kali seminggu untuk menghindarkan kita dari kemungkinan munculnya kutu di rambut kita.

Sponsored link:

loading...

Related Posts