Cara Menghilangkan Komedo secara Tradisional untuk Wajah Cerah Alami

Cara menghilangkan komedo secara tradisional selalu memikat orang-orang yang terjangkit penyakit mungil di hidung. Meski persoalan komedo tak membikin pribadi menjadi jatuh sakit secara parah, dengan adanya komedo ini justru akan membuat kepercayaan diri terkikis. Sebab, mendapatkan bintik-bintik hitam atau putih (komedo) di sekitar hidung maupun dagu memang hal yang sangat tidak mengenakan. Selain itu, komedo ini membuat wajah menjadi gatal-gatal. Dan, jika ditekan atau dipegang maka komedo pun malah bertambahn banyak; karenanya cara menghilangkan komedo secara alami sangatlah penting.

cara menghilangkan komedo secara tradisional

Berkenalan dengan komedo

Secara umum, komedo merupakan tumpukan noda hitam di pori-pori sekitar hidung atau dagu yang diakibatkan karena penyumbatan kotoran: minyak dan kotoran. Sebetulnya untuk mengatasi komedo sangatlah mudah. Namun demikian, banyak orang yang telah menghilangkan komedo secara manual dan tanpa prosedur maupun metode yang jelas sehingga malah tak hilang komedonya; malah sebaliknya: komedo semakin merajalela.

Biasanya, komedo terlihat pada kulit yang memiliki kadar minyak berlebih di bagian wajah. Boleh jadi pula bintik-bintik hitam yang terlihat kusam tersebut terjadi karena pancaran sinar matahari yang cukup lama. Selain itu, intensitas komedo lebih banyak diderita oleh wanita daripada pria. Sebab, wanita doyan menggunakan bahan make up secara berlebihan sehingga pori-pori kulit pun tersumbat karena kotoran dari make up. Sementara peluang pria terkena komedo karena: stres, psikologis, dan lain sebagainya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebelum dipaparkan tentang tips cara menghilangkan komedo secara alami, kita perlu mengetahui jenis-jenis komedo terlebih dahulu. Kita tahu bahwa komedo itu memiliki dua jenis yakni hitam dan putih. Komedo hitam (blackhead) merupakan jenis komedo yang terbuka. Selain itu, komedo putih (whitehead) terletak di permukaan kulit. Berikut ini dipaparkan cara menghilangkan komedo dengan bahan tradisional.

Tips menghilangkan komedo secara alami

Pertama, cucilah wajah menggunakan air yang hangat. Jika perlu, gunakanlah toner untuk hasil yang memuaskan karena semua kotoran akan terangkat. Kedua, tempelkanlah sebuah plester komedo (di atas hidung) dengan pas dan rapi. Tunggulah beberapa saat supaya plester terasa kering dan cabutlah dengan cepat. Dengan begtu maka komedo akan terangkat. Dan, wajahmu bisa menjadi bersih dan berkilauan.

Ketiga, setelah mencabut komedo di hidung maka cucilah wajah dengan air yang bersih. Setelah itu, oleskanlah scrub wajah di atas pemukaan kulit wajah (khususnya di bagian komedo) dan gosoklah secara lembut dengan arah gerakan memutar. Keempat, untuk hasil yang lebih memuaskan, tutuplah wajah dengan masker dari buah-buahan seperti: jeruk nipism beras, tree oil, ketimun, bengkoang, dan lain sebagainya. Hal tersebut berfungsi untuk menghilangkan kotoran di muka dan minyak yang menempel di wajah. Lalu, tunggulah selama 10-15 menitan.

Setelah menunggu, maka cucilah wajah dengan air hangat supaya bersih dan steril dari bakteri. Lakukanlah kegiatan demikian secara rutin supaya wajah tampak halus dan bersih dengan baik. Sebarkanlah informasi tentang membersihkan komedo ini pada keluarga, sahabat, maupun kolega di kantor supaya mereka mendapatkan manfaat dari tips yang telah diuraikan sebelumnya. Apalagi jika para keluarga maupun sahabat tersebut memiliki kegelisahan terkait dengan komedo yang membandel di wajah, maka akan sedikit terbantu dengan adanya pengetahuan informasi ini. Dengan begitu, ilmu pun akan tersebar dan akan bermanfaat bagi orang lain. Sebab, sebaik-baik manusia ialah yang bermanfaat bagi orang lain. Demikianlah, ulasan ihwal cara menghilangkan komedo secara tradisional.

Sponsored link:

loading...

Related Posts