Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dan Praktis

Cara menghilangkan komedo seringkali disampaikan oleh pria maupun wanita yang gundah karena di wajahnya terdapat bintik-bintik kecil sehingga membuatnya tak percaya diri. Komedo ini merupakan problem wajah yang biasanya menyerang kulit berminyak. Di sisi kurangnya estetika wajah karena komedo, ia membikin wajah terlihat dan terasa tak mulus. Karena tampilan komedo yang begitu kentara tersebut boleh jadi mengakibatkan dandanan wajah menjadi kurang menarik (baca: tak sempurna). Namun demikian, sekarang ini kita bisa mendapatkan cara menghilangkan komedo secara alami dengan bahan tradisional yang menyehatkan.

Cara Menghilangkan Komedo

Asal Muasal Komedo

Secara kesehatan, datangnya komedo dimulai karena problem tersumbatnya pori-pori kulit wajah karena glandula sebacea (kelenjar minyak). Kedudukan komedo sebagai masalah kulit wajah, tak seburuk jerawata yang membikin wajah bopeng dan bernanah merah-merah. Namun, komedo ini menjadikan wajah tak cerah dan terlihat kusam hitam. Menurut ilmuan, terdapat 2 jenis komedo di antaranya (1) blackheads (komedo hitam) dan (2) whiteheads (komedo putih). Komedo putih ini merupakan tumpukan yang disebut “sebum”, sedangkan komedo hitam juga tumpukan “sebum” namun berawal dari sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Problem tumbuhnya komedi di kulit wajah dikarenakan oleh beberap hal sebagai berikut: kosmetik, genetik, hormon, lingkungan, dan psikologis. Realitasnya, kaum Hawa mempunyai potensi diserang oleh komedo lebih besar daripada kaum Adam. Hal itu dikarenakan oleh kaum Hawa gemar menggunakan kosmetik, karenanya, bisa memicu tumbuhnya komedo. Sementara itu, pada kaum Adam komedo dipicu karena lingkungan yang kurang bersih dan lembab, ketakseimbangan hormon, dan stres yang berlebihan. Semuanya itu merupakan faktor mayor timbulnya komedo.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menghilangkan komedo secara alami

Dewasa ini kita bisa menghilangkan komedo dengan bahan tradisional. Sebetulnya, bahan tradisional itu telah digunakan oleh nenek moyang kita beberapa puluh tahun lampau. Cara alami menghilangkan komedo di hidung secara tuntas dapat kita perlu melihat faktor pemicu komedo secara baik. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti: es batu, jeruk nipis, putih telur, pasta gigi, pepaya, air garam, lobak, lidah buaya, dan tomat. Pelbagai bahan tersebut dangat mudah didapatkan karena dijual di pasaran umum. Untuk lebih manjurnya, kita harus menggunakan bahan-bahan tersebut secara intens dan berkelanjutan.

Kita juga harus menggarisbawahi beberapa hal yang tak boleh dilakukan tatkala terkena komedo. Hal terlarang dalam penghilangkan komedo ialah: tak boleh memencet atau sekadar menyentuh komedo. Sebab, dengan dua hal tersebut, alih-alih komedo akan hilang malahan justru akan membikin komedo bertambah masuk ke dalam pori-pori. Hal itu wajar karena tangan atau alat apa pun yang digunakan untuk memencet komedo tidak steril sehingga bisa memicu iritasi ringan di kulit.

Selain itu, cara menghilangkan komedo secara alami dapat dilakukan pula melalui putih telur. Caranya sangatlah sederhana: (1) Ambillah putih telur dan tuangkanlah ke dalam mangkok. (2) Oleskan bagian hidung atau muka yang terkena komedo tersebut dengan putih telur dengan kerta tisu. (3) Tunggulah kira-kira 20 menitan supaya putih telur meresap ke dalam pori-pori wajah. (4) Setelah sudah selesai, bersihkanlah muka yang terkena putih telur tersebut dengan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin maka akan didapatkan hasil memuaskan. Setelah mendapatkan informasi ini sebagainya kita menyebarkan ke keluarga, sahabat, dan kolega yang juga mempunyai persoalan tentang komedo sehingga kebermanfaatan pun akan dirasakan oleh orang banyak. Demikianlah, ulasan tentang cara menghilangkan komedo.

Sponsored link:

loading...

Related Posts