Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Cara menghilangkan komedo pada wajah dapat dikatakan gampang-gampang susah. Gampangnya karena kita bisa melakukannya secara mandiri dengan lebih leluasa. Sudahnya adalah kita dituntut untuk melakukan rutinitas pengobatan komedo secara ajeg untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebab, jika tidak, noda-noda hitam maupun putih yang ada di kulit wajah kita akan mengakar terus-terusan dan membikin diri semakin sebal karenanya. Komedo ini juga akan membikin wajah kita gatal-gatal tak karuan, di samping efeknya yang menjadikan wajah terlihat kusam dan kurang sehat. Namun, kita bisa melakukan cara menghilangkan komedo pada wajah dengan bahan alami sehingga wajah kita pun tampak cerah.

Cara Menghilangkan Komedo Pada Wajah 2

Beberapa pilihan untuk menghilangkan komedo

Banyak cara yang dapat kita tempuh untuk menghilangkan komedo secara tuntas. Kita bisa menggunakan cara alami atau pun modern untuk mengatasi komedo yang membandel itu. Untuk cara modern, kita pergi ke klinik kecantikan untuk facial dengan rajin untuk mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Namun, dengan langkah tersebut, kita juga harus “siap” pula finansial yang akan dikeluarkan untuk biayanya. Di sisi lain, kita bisa pula menggunakan cara yang memungkinkan penghematan uang dengan baik yakni: menyembuhkan komedo dengan bahan tradisional.

Kita juga harus mengetahui jenis-jenis komedo yang kerap “menjamur” di antara hidung, pipi, atau pun dagu. Secara umum kita bisa mengenal komedo hitam dan putih. Penamaan ini didasarkan atas karakter warna yang dominan pada komedo. Ilmu kesehatan kulit menamakan komedo putih dengan “whitehead” dan “blackhead” untuk komedo hitam. Keduanya memiliki persamaan: membikin wajah tampak kusam dan terlihat kurang sehat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Bagaimana cara menghilangkan komedo yang membandel ?

Ada banyak cara menghilangkan komedo pada wajah dengan cara tradisional. Pertama, kita bisa menuntaskan si putih mungil itu dengan menggunakan ramuan scrub alami. Scrub ini adalah susu sapi (lebih baik) yang jenisnya butter-milk. Sebab, jenis tersebut memiliki gula pasir dan asam laktat yang proporsional. Caranya sangatlah sederhana: campurlah susu dan gula pasir secara kental. Setelah itu, tinggal kita oleskan (sebagai scrub) pada kulit wajah yang terkena komedo.

Secara medis, apa yang membuat scrub ini bisa menyembuhkan komedo karena di dalamnya memiliki asam laktat yang memungkinkan pemecahan sel-sel kulit manit di wajah secara cepat. Dengan begitu, jika kita membersihkan wajah, maka kulit mati akan terkikis secara komprehensif. Selain scrub, kita bisa menggunakan baking soda yang dicampur dengan air mineral. Campuran antara air dan baking soda tersebut akan menghasilkan ramuan yang mirip pasta. Sebelum menggunakannya lebih dahulu kita bersihkan dahulu wajah supaya steril dan bersih.

Caranya sangatlah mudah. Pertama-tama kita harus menggosok wajah secara lembut terlebih dahulu (khususnya yang terjangkit komedo). Setelah itu, lakukanlah scrubbing dengan bahan baking soda dan air tersebut secara merata selama 2-3 menit. Setelah itu, bersihkanlah (baca: bilaslah) wajah dengan air bersih. Untuk hasil yang memuaskan lakukanlah kegiatan ini sebelum tidur malam. Pada akhirnya kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan jika kita melakukan dua tips (seperti yang dipaparkan di atas) secara rutin. Yang paling penting untuk tak ditinggalkan: sebarkanlah informasi penting ini pada keluarga, kolega, mau pun sahabat yang sekiranya terkena persoalan yangs ama terkait dengan komedo. Dengan begitu, kita bisa bermanfaat bagi orang lain. Sebab, dengan bermanfaat maka akan terjalin hubungan baik antarmanusia. Demikianlah, ulasan tentang cara menghilangkan komedo.

Sponsored link:

loading...

Related Posts